BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tegaskan Bukan Milik Partai, Miq Gite: siapapun yang mengundang, saya datang!

Lalu Gita Ariadi bersama TGB dalam satu kesempatan.


Masuknya nama Lalu Gita Ariadi dalam usulan rekomendasi partai Golkar untuk ikut berkontestasi pada Pilgub 2024 ini merupakan suatu hal yang sangat mengejutkan. Dalam lampiran surat undangan DPP partai Golkar tertanggal 4 April 2024 tersebut bersama Mohan Roliskana, Suhaili dan Indah Damayanti Putri, Miq Gite panggilan akrab Pj Gubernur NTB itu merupakan satu-satunya non kader Golkar.

"Apa yang terjadi di Golkar, sebelumnya terjadi juga di PAN dimana Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar telah memberi dukungan lebih awal begitu juga dengan PPP melalui Ketua DPW PPP NTB Muzihir yang secara terang-terangan siap menghijaukan  saya (Miq Gite.red)," ungkapnya santai kepada matanusantara.com, Selasa (9/4/2024) menegaskan bahwa baginya undangan partai Golkar lebih konkrit kepadanya sebagai masyarakat alias non kader partai Golkar dalam konteks Pilgub 2024 ini.

Menurut pria humble itu, sejatinya tugas parpol itu adalah sebagai universitas untuk melahirkan pemimpin melalui jalur pengkaderan.

"Golkar mengundang kader-kader terbaik untuk kontestasi dan untuk kepentingan negara golkar juga membuka diri mengundang masyarakat atau non kader yang memiliki kriteria dan telah melalui survey partai Golkar," tuturnya.

Ia sadar walaupun masih sebagai ASN, ia merasa undangan Golkar itu adalah kepercayaan luar biasa atas kinerjanya sebagai Pj Gubernur NTB yang dinilai baik.

"Andai golkar mengundang kader saja enggak mungkin saya dateng. Kepercayaan Golkar ini memotivasi saya untuk bekerja lebih semangat, apalagi ini untuk rakyat," imbuhnya menyebut minggu ini akan ada satu parpol yang berstatemen seperti golkar untuknya terlebih bagi dia kendaraan politik itu disediakan gratis.

Miq gite mengatakan sangat menghormati tuan rumah (Golkar red.) sehingga cetus dia warna baju tergantung siapa yang mengundang.

'Siapapun yang undang, saya akan hadir. Saya ini bukan milik partai. Proses kemaren itu sangat prematur, sehingga konsekuensi logisnya saya akan mundur begitu ada kejelasan," ia meyakinkan seraya menyatakan bahwa Mendagri Tito Karnavian sedang mengatur mekanisme pengunduran diri ASN yang ikut dalam Pilgub 2024.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.