F Manfaat Sehat dari Melia Propolis - Mata Nusantara -->

Manfaat Sehat dari Melia Propolis

"...dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia..." (QS An-Nahl ayat 69)

Ternyata lebah tidak hanya memproduksi madu, tapi juga propolis.  Satu diantara sekian produk Propolis, Melia Propolis adalah produk dari PT. Melia Sehat Sejahtera yang paling banyak dicari karena terbukti lebih ampuh dalam segala pengobatan penyakit.

Melia Propolis merupakan hasil yang dikumpulkan lebah dari pucuk muda daun poplar yang dicampur dengan liurnya digunakan untuk menambal lubang pada sarang lebah dengan tujuan untuk melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur.

Melia Propolis Segudang Manfaat

Dalam sebuah studi berjudul Propolis: A Wonder Bees Products and Its Pharmacological Potentials yang dirilis dalam jurnal Advances in Pharmalogical Sciences, disebutkan bahwa propolis mentah terbuat dari 50% resin, 30% lilin lebah, 10% minyak atsiri, 5% serbuk sari, dan 5% lainnya adalah berbagai senyawa organik.Teksturnya keras, tapi ketika dipanaskan, propolis akan menjadi lembut, lentur, dan sangat lengket. Warnanya beragam, mulai dari kuning, merah, hingga cokelat tua. Semua itu tergantung dari sumber dan juga usia propolis. Baunya yang sangat harum juga menjadi salah satu daya tarik propolis.Ribuan tahun lalu, peradaban kuno percaya bahwa propolis memiliki banyak khasiat, seperti mengobati abses, melawan infeksi pada luka dan tumor.Perlu diingat, komposisi propolis tiap negara, tentu berbeda. Sebab, lebah di setiap negara, tidak mengambil getah dari pohon yang sama.

Senyawa penyembuhan pada Melia propolis

Para peneliti telah menemukan lebih dari 300 senyawa pada propolis. Mayoritas senyawa ini berbentuk polifenol, yang merupakan antioksidan, untuk melawan penyakit serta kerusakan pada tubuh.Secara spesifik, polifenol yang ada pada propolis, bernama flavonoid. Flavonoid tercipta di dalam tumbuhan, sebagai bentuk pertahanan. Mereka seringkali ditemukan di makanan, seperti buah, teh hijau, sayur dan anggur merah.

Kandungan Melia Propolis

Bioflavonoid, 16 jenis asam amino, multivitamin, dan mineral-mineral.

Manfaat Melia propolis yang baik untuk kesehatan

Detoksifikasi
Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Antibiotik alami tanpa efek samping
Antivirus, antibakteri dan antijamur.

Melia Propolis untuk anak-anak
Meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Melia Propolis untuk Ibu hamil dan menyusui
Membantu pertumbuhan janin, memperlancar ASI, memperlancar persalinan.

Melia Propolis untuk pria dewasa
Meningkatkan kesuburan, memulihkan stamina, memperlancar BAB, mengobati sakit pinggang, batu ginjal, kencing macet, asam urat dll.

Melia Propolis untuk wanita dewasa
Memperlancar haid, mencegah dan mengobati penyakit kewanitaan (kanker rahim dan payudara, keputihan, kista, lima dll), menjaga agar tetap awet muda.

Melia Propolis bagi Lansia
Mencegah dan mengobati rematik, asam urat, gagal ginjal, diabetes, stroke, katarak dll.

Mengatasi peradangan dan luka di dalam mulut

Melia propolis mengatasi peradangan dan luka di dalam mulut. Sebagian besar penelitian, berhasil menunjukkan bahwa berkumur dengan propolis dapat membantu menyembuhkan luka yang disebabkan obat kanker atau gigi palsu. Di saat ada peradangan dan pembengkakan pada mulut, propolis menunjukkan kemampuannya untuk membantu penyembuhan.
Penyembuhan luka tidak hanya polifenol saja, propolis juga dilengkapi senyawa khusus bernama pinocembrin, yang merupakan flavonoid khusus antijamur. Selain itu, sifat antiinflamasi dan antimikrobanya, membuat propolis mampu mempercepat proses penyembuhan luka.Satu studi menemukan, propolis meransang pertumbuhan sel baru, pada luka bakar. Itulah manfaat propolis selanjutnya!

Mempercepat penyembuhan herpes

Terbukti lebih ampuh dalam mempercepat proses penyembuhan luka herpes genital. Selain herpes genital, herpes labialis, yang muncul di dekat bibir. Para peneliti menyimpulkan bahwa  propolis tidak hanya mengurangi virus herpes pada tubuh, tapi juga memproteksi tubuh dari virus herpes di waktu yang akan datang.

Mengobati kanker

Manfaat Melia propolis yang mungkin sangat mengejutkan ialah mengobati penyakit kanker. Ada sebuah studi yang menyatakan, efek antikanker dari propolis, dapat mencegah sel kanker untuk berlipat ganda, menurunkan risiko sel rusak menjadi kanker, hingga memblokir “jalur” yang menyebabkan sel kanker saling memberi sinyal kepada satu sama lain.Kemudian, penelitian lainnya membuktikan, propolis yang diambil dari Tiongkok, dapat digunakan dalam terapi tepat bagi pengidap kanker payudara, karena mengandung efek antitumor bagi sel kanker payudara.

Menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes

Manfaat Melia propolis selanjutnya dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes tipe 2. Di dalam sebuah studi yang diikuti 250 pasien diabetes tipe 2, mengonsumsi 400-1.500 miligram propolis per hari terbukti bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan pertahanan antioksidan.Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat propolis yang satu ini.

Menurunkan tekanan darah

Di dalam sebuah studi, Melia propolis terbukti bisa menurunkan tekanan darah sistolik maupun diastolik saat dikonsumsi dua kali sehari dalam kurun waktu tiga bulan.Lagi-lagi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat propolis ini.(r)

Sumber : PT. Melia Sehat Sejahtera

Untuk info pemesanan Melia Propolis  hubungi : 085937045899

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel