BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Semarak Ramadhan di Islamic Center Mataram


Mataram - Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menutup kegiatan gelegar pesona khazanah ramadhan 1445 Hijriyah dirangkaikan dengan Berayan di Islamic Center Masjid Raya Raya Hubbul Wathan, Mataram, Jumat (5/4/2024).

Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB yang juga didampingi Pj Ketua PKK NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menyampaikan pelaksanaan selama 20 hari rangkaian Ramadhan di Islamic Center dihajatkan untuk berbagai aktivitas menyemarakkan suasana Ramadhan, termasuk didalamnya pelaksanaan ibadah, dengan menghadirkan imam-imam populer dari timur tengah.

"Dengan imam-imam populer itu, bagaimana lantunan ayat suci Al-Quran, bagi masyarakat NTB yang belum bisa melaksanakan umroh, setidaknya disini seakan merasakan aura dan suasana sedang berada di Mekkah dan Madinah," ungkapnya.

Diharapkan, gelegar pesona khazanah ramadhan pada tahun-tahun berikutnya semakin ramai dengan berbagai aktivitas kegiatan islami. Selain menjadi ajang promosi penyelenggaraan ibadah umroh, haji dan lain sebagainya, sehingga tempat ini menjadi tempat pertukaran informasi serta kegiatan perekonomian masyarakat.

"Tentunya, panitia sudah mencatat berbagai kelebihan maupun kekurangan dalam pelaksanaannya, kemudian pada tahun-tahun berikutnya bisa disempurnakan dengan terus menggerakkan UMKM lebih banyak lagi terlibat. Menghadirkan berbagai kuliner," tuturnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa, berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Baznas NTB.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.