BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Safari Ramadhan, Pj Gubernur Puji Potensi Lotim


"Potensi Lombok Timur sangat besar mulai dari puncak gunung sampai dasar laut. Oleh karena itu patut disyukuri dan dijaga dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat", ujar Pj Gubernur, Drs HL Gita Ariadi, MSi di Masjid Jamiq Baiturrahman, Apitaik, Pringgabaya, Lotim, dalam rangkaian safari Ramadhan, Kamis (4/4/2024).

Potensi tersebut seperti dikatakan Miq Gita mulai Rinjani yang menjadi destinasi wisata internasional sampai pengembangan bliu economy dengan hasil laut. Untuk itu, dialog antara masyarakat dan pemerintah harus intens dilakukan seperti program Jumat Salam. 

Dikatakannya, dialog intens tersebut terbukti  kobanyak capaian yang diraih seperti penurunan angka stunting tersukses sebanyak 8,1 persen dari 34,7 menjadi 24,6 di bidang kesehatan masyarakat. Begitupula dengan kerukunan yang ditunjukkan pasca Pemilu harus dapat dipelihara hingga Pilkada Nopember mendatang. 

Pj Bupati Lotim, M Juani Taofik mengatakan, dari 1307 mesjid se Lotim, gairah masyarakat sangat tinggi dalam ibadah Ramadhon. Dan Mesjid Baiturrohim bisa terpilih menjadi lokasi Safari Ramadhan Pemprov NTB. 

Dikatakannya, kesadaran masyarakat diperlukan dalam memberikan kelancaran dan keamanan arus mudik yang kebetulan berada di pinggir jalan negara. Dalam bulan bulan terakhir, Pemkab terus memonitor harga bahan pokok dan seiring panen raya harga beras turun.

"Hasil evaluasi masih paling bawah dari tujuh kab/ kota di NTB dan siap menyambut Lebaran dengan harga yang stabil dan terjangkau", ucapnya menambahkan, agar suasana Lebaran aman dan damai dengan membangun kemesraan yang baik antar warga, toga dan toma.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.