BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Miq Gite Figur Ideal, Sasak harus Kompak!

Miq Gite ngobrol santai


Mataram - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024 bakal dihelat beberapa bulan lagi. Sejumlah nama tokoh kuat muncul di permukaan sebagai figur yang digadang-gadang akan maju berebut kursi NTB I. 

Saat ini, muncul kegelisahaan perihal adanya keinginan dari mayoritas tokoh Suku Sasak untuk menempatkan kembali 'anak kandungnya' sebagai nakhoda NTB. Kenyataan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Suku Sasak merupakan suku mayoritas di NTB.

Tokoh Sasak Haji Lalu  Syafii yang Juga Pengurus GALIH SASAK NTB menyampaikan pandangannya. Lalu Syafii menginginkan agar pada Pilgub 2024, kader-kader potensial Sasak berani tampil di depan. 

"Kader-kader terbaik kita (Sasak) sudah saat dan wakunya tampil di depan pada Pilgub 2024," ungkap Syafii dalam keterangannya pada Senin (15/4/2024) kapada matanusantara.com.

Saat ini, kata Syafii, banyak sekali figur Sasak yang dinilai mumpuni dan punya kapasitas-kapabilitas untuk memimpin NTB. Dari sisi kewilayahan, ia berpandangan bahwa paket Lombok Tengah - Lombok Timur diyakini punya kans besar untuk menang.

"Kombinasinya tentu tokoh dari Lombok Tengah berpasangan dengan Lombok Timur," ujarnya.

Secara spesifik, Syafii menyebutkan nama Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi (Miq Gite) sebagai tokoh Sasak yang layak tampil di Pilgub NTB 2024. Lalu Gita menurutnya adalah sosok yang ideal.

"Mumpuni, banyak pengalaman. Dia birokrat yang berprestasi. Berangkat dari staf kemudian sampai pada puncak karier jadi Sekda dan Pj Gubernur," paparnya.

Syafii menggaris bawahi, dalam menatap Pilgub NTB 2024, kader dan masyaralat Sasak harus kompak. Sebab hal itu akan memperkuat posisi tawar di Pilgub. Ia meyakini, jika Sasak kompak, maka jalan kemenangan di Pilgub NTB 2024 terbuka lebar.

"Kader Sasak harus kompak jangan semua mau maju sehingga lemah posisi tawarnya," ujarnya.

Lebih jauh, Syafii mengungkap cita-cita terbentuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) sudah di depan mata. Oleh karenanya, pimpinan di PPS itu nantinya mesti diisi oleh kader terbaik Pulau Sumbawa juga.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.