BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kecamatan Narmada Gelar Bazar & Santunan


Pemerintah kecamatan Narmada Lombok Barat menggelar berbagai kegiatan pada bulan puasa ini. Mulai dari Bazar pasar murah kerjsama kecamatan dengan TP PPK se kecamatan Narmada dan Apmikimmdo Lobar. Kemudian diisi pembagian paket sembako kepada duhafa dan Jompo. 

Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama dengan anak yatim-piatu bersama jajaran kecamatan setempat, sekaligus dilaksanakan santunan kepada anak yatim-piatu pada Kamis (4/4/2024) sore di halaman kantor camat setempat. Camat Narmada Sumasno SE.,MM., didampingi Sekcam menyampaikan pihaknya mengadakan kegiatan Bazar pasar murah, pemberian paket sembako, Santunan anak yatim-piatu dan duhafa dimulai sejak pagi. "Alhamdulillah kami bersama Forkopimcam dan sejumlah pihak mengadakan kegiatan Bazar pasar murah, pemberian paket sembako kepada duhafa dan jompo serta santunan kepada anak yatim-piatu, dan berjalan lancar,"kata Sumasno. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan Bazar pasar murah dan sembako di halaman Kantor Camat yang diadakan kerjasama dengan TP PKK kecamatan. Bazar ini ramai dikunjungi masyarakat, dimana barang-barang yang dijual di bazar tersebut dari tim PPK Desa dan Apmikimmdo Lobar. Setelah Bazar, pada sore hari pihaknya turun ke jalan membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini kerjsama dengan Forkopimcam, unsur TNI dan kepolisian mengamankan jalannya pembagian takjil.

Paket ta'jil yang disiapkan pihaknya sebanyak 200 bungkus. Antusiasme masyarakat pun begitu tinggi, terbukti dalam waktu tak lama takjil tersebut habis. Rangkaian kegiatan terakhir yang dilaksanakan, adalah berbuka bersama dengan anak yatim-piatu. Kegiatan buka bersama ini dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu di  Wilayah kecamatan Narmada. "Kami berikan 50 paket berbuka dan uang tunai kepada yatim sebanyak 50 anak,"terangnya. Sekaligus dihadiri Kapolsek, Danramil, kades se kecamatan Narmada, Toga, Toma. Dengan diisi juga oleh penyampaian tausiyah oleh TGH Yusi Adnan. 

Menurut Sumasno, kegiatan ini bertujuan untuk menjamin  kebersamaan di kecamatan bersama desa dan masyarakat. Dan memupuk rasa kasih sayang untuk berbagi kepada warga yang Kekurangan pada momen bulan Ramadhan ini. Pihaknya berterima kasih kepada para jajaran dan para kades yang telah mendukung kegiatan ini.Kedepan, Pihaknya berharap bisa menjadi inspirasi kepada semua pihak untuk bisa berbuat kebaikan kepada sesama. Dan Pihaknya pun akan terus melaksanakan kegiatan ini, bahkan diharapkan bisa lebih dari saat ini. "Insyallah kami  akan gelar kegiatan ini kedepan,"terangnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.