BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hasan Rahman: Lombok Timur nyaris bangkrut!


Ketua DPD Partai Golkar Lombok Timur Hasan Rahman menyebutkan bahwa kondisi keuangan Kabupaten Lombok Timur amburadul dan nyaris bangkrut. Semrawutnya pengelolaan keuangan daerah ini diperparah dengan tidak adanya data yang jelas tentang kondisi keuangan masing-masing OPD di lingkup Pemkab Lombok Timur.

Saat ini menurutnya Lombok Timur memilki hutang sekitar Rp 240 Miliar dan akan segera jatuh tempo.

"Bisa jadi hutang ini akan diwariskan kepada Bupati yang baru pasalnya kondisi keuangan daerah benar-benar sangat memperihatinkan," ungkap Ketua DPRD Lombok Timur itu kepada matanusantara.com, Selasa (2/4/2024).

Politisi asal Masbagik  ini berharap PJ Bupati bisa memberikan data yang terang mengenai masing-masing OPD sehingga dewan bisa mengawasi program yang masuk sekala prioritas.

Tidak tercapainya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta keberadaan tenaga honorer yang tersebar di berbagai OPD turut membebani keuangan daerah.

"Sampai saat ini saya belum mendapatkan laporan berapa jumlah tenaga honorer yang ada di Pemkab Lombok Timur," katanya bertanya.

Ia meminta PJ Bupati harus segera melakukan pendataan jumlah tenaga honorer tersebut dan berharap OPD bisa memaksimalkan pegawai yang ada dan tidak sembarangan mengangkat pegawai baru yang ujungnya akan membebani keuangan OPD.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.