BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Gita-Mohan, Perpaduan untuk NTB LAJU dan MAJU


Oleh : Syah Ardi (penulis milenial)

Siapa yang tak kenal dengan figur ini? Lalu Gita Ariadi dan Mohan Roliskana, dua tokoh NTB yang memiliki nama besar, pengalaman serta karir baik di politik maupun pemerintahan.

Dua tokoh NTB ini memang memiliki perbedaan latar belakang yang memang tak bisa dipungkiri, tetapi perbedaan itu merupakan sebuah solusi untuk membawa NTB LAJU dan MAJU. 

NTB membutuhkan figur pemimpin yang mampu membawa NTB menuju lebih baik lagi, pengalaman kedua tokoh ini merupakan bekal utama dalam membangun NTB.

Sebagai Walikota Mataram, Mohan Roliskana mampu membangun Kota dengan tren yang baik dimana daerah lainnya mengalami peningkatan kemiskinan justru kota Mataram mengalami penurunan di tahun 2023. Itu artinya Mohan Roliskana sukses membawa kota Mataram ke arah yang lebih baik.

Sementara Lalu Gita Ariadi mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang ditinggalkan Zul-Rohmi semasa memimpin NTB. Dalam hal ini Miq Gita tak butuh waktu lama mampu merubah NTB.

Pilkada 2024 ini sangat terbuka bagi siapa saja putra putri NTB yang ingin ikut dalam perebutan NTB 1 untuk kepemimpinan lima tahun ke depan. Dua tokoh ini sangat layak berpasangan berbekal modal yang telah memantaskan mereka untuk bersatu membangun NTB LAJU dan MAJU. Sebab kedua tokoh ini masing-masing memiliki pengalaman, Lalu Gita Ariadi berpengalaman memimpin birokrasi sementara Mohan Roliskana berpengalaman dalam politik. Kedua tokoh ini saling melengkapi satu sama lain.

Hanya saja apakah kedua tokoh ini akan bisa bersatu dalam pilkada tahun ini atau tidak. Yang patut kita tunggu adalah komitmen Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai satu-satunya partai yang pertama kali mendeclare Lalu Gita Ariadi untuk maju sebagai calon Gubernur NTB 2024. Sementara Mohan Roliskana jelas telah memiliki Golkar sebagai kendaraan politiknya.

Semoga NTB LAJU dan MAJU

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.