BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Zul Yang Berhutang Lalu Gita Yang Membayar

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariyadi saat panen raya beberapa waktu lalu. 


Berakhirnya kepemimpinan Zulkieflimansyah sebagai Gubernur NTB September 2023 lalu meninggalkan warisan hutang dengan jumlah 560 Miliar. Warisan hutang Pemprov NTB itu kini berhasil diselesaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Aryadi.

Diwariskannya hutang oleh mantan Gubernur NTB Dr Zulkiflimasyah ini menurut anggota DPRD NTB H Najamudin akibat ketidakmampuan Zulkieflimansyah dalam pengelolaan keuangan pemerintah provinsi NTB.

"Hutang itu karena Zul ini menggunakan APBD sesuai dengan apa yang dipikirkan. Dia tidak menggunakan aturan penggunaan yang sudah diatur oleh undang undang, jadi amburadul begini," tegas H. Najam panggilan sehari-hari politisi bertubuh tambun ini kepada matanusantara.com,  Jumat (22/4/2024).

Ia tak lupa memuji keberhasilan Lalu Gita Aryadi dalam membenahi persoalan keuangan pemerintah provinsi NTB.

Selain itu, Lalu Gita Aryadi dianggap berhasil menurunkan angka "Stunting" dalam waktu tujuh bulan memimpin NTB.

"Ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan, dan saya memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur NTB ini," sanjungnya.

Bahkan H. Najam mendorong dan mendukung Lalu Gita Aryadi memimpin NTB lima tahun kedepan dengan ikut berkontestasi pada Pilkada NTB November mendatang.

"Saya kira tangan dingin Lalu Gita Aryadi layak dilanjutkan untuk bekerja membenahi NTB kedepan," tutup H Najamudin Mustafa.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.