BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ternyata Lalu Iqbal telah Berbuat Lebih untuk NTB, Ini Buktinya!


Pejabat Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal bertemu dengan puluhan wartawan. Tokoh asal Lombok Tengah yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Gubernur NTB Periode 2024-2029 ini berbagi pandangan mengenai Provinsi NTB yang lebih baik. 

Pria yang saat ini menjabat Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ini bercerita tentang alasannya untuk kembali ke daerah dan maju pada Pilgub NTB 2024 mendatang. 

"Ya, banyak yang bertanya apa sumbangsih Pak Iqbal untuk NTB kok mau pulang ke NTB," katanya, Minggu (21/3/2024).

Bila hal itu ditanyakan, lanjut Iqbal, selama ia berada di Kementerian, cukup sering ia mengurus pekerja minggran Indonesia (PMI) asal NTB yang bermasalah, ada sekitar 13 ribu yang sudah dibantu. 

Termasuk, perannya adalah membantu pelajar asal NTB yang berada di tengah situasi konflik. Saat itu ia memfasilitasi pelajar dari NTB yang berada di Yaman.  

Bukan itu saja, Lalu Iqbal pun menyebut, ikut serta dalam membantu promosi pariwisata bagi Provinsi NTB. 

"Saya bawa influencer untuk promosikan pariwisata NTB. Itu sampai banyak yang menonton, mereka menggambarkan kekayaan budaya dan alam  NTB," ucap Mantan Dubes Indonesia untuk Turki ini menyebut dirinya sebagai Sales pariwisata NTB di luar negeri.

"Jadi ada yang bertanya apa yang sudah saya perbuat. Ya, tanpa berniat menyebut-nyebut sudah cukup banyak, karena ada yang bertanya maka saya cerita," sambungnya. 

Hal lain, kata lulusan Ponpes Assalam, Surakarta ini, tekadnya untuk memberi sumbangsih terbaik bagi NTB semakin terang setelah banyak bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan komunitas. Banyak kegundahan yang disampaikan. 

"Kalau bicara soal mencari jabatan, tentu posisi saya di pusat sana lebih besar. Tapi, saya pulang ingin berbuat bagi daerah," imbuhnya. 

Ditanya mengenai komunikasi dengan partai politik, Iqbal mengaku, proses tersebut berjalan baik di daerah maupun di pusat. Semua partai politik baginya penting, silaturahim dan pertemuan akan terus dirajut. 

"Insya Alloh akan terus kita jalin sampai ada titik temu untuk bersama-sama terlibat (Pilgub) nanti," terangnya. 

Lebih lanjut, Iqbal berterima kasih atas masukan dan diskusi bersama media. Ia memandang peran pers dalam kemajuan daerah cukup penting. 

"Media massa juga harus terlibat dalam seluruh sektor pembangunan di NTB," tutupnya. (*)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.