BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Lalu Iqbal: saya tak bermaksud memecah suara Pulau Lombok di Pilgub NTB 2024!

Lalu Muhammad Iqbal bersama isteri tercinta saat memberi keterangan bahwa ijin terakhir ia dapatkan dari sang isteri membulatkan tekadnya untuk maju di Pilgub NTB 2024.

Mantan Dubes Indonesia untuk Turki yang sekarang menjadi Jubir Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal kembali menegaskan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 2024 ini.

"Ini masih dalam tahapan proses walaupun ada yang meng-coverage negatif, saya mau menegaskan kembali maju sebagai calon Gubernur NTB," ungkapnya saat silaturrahmi ramadhan bersama media di sebuah coffe shop di Mataram, Ahad (31/3/2024 seraya menekankan tak bermaksud untuk memecah suara Pulau Lombok.

Sebagai seorang Diplomat ia sudah merasa pada jenjang puncak karier.

"Saya masih punya peluang karena masa pensiun saya masih panjang. Banyak temen saya yang tak ingin saya pulang kampung. Namun ini masalah panggilan jiwa yang tidak bisa dipahami. Saya menginfakkan diri saya untuk NTB dengan niat baik," terangnya.

Yang menarik ujar pria kelahiran Lombok Tengah ini, "sebagai Gubernur itu bukan jabatannya namun kita bisa berbuat lebih dengan kewenangan bisa melakukan perubahan. Sebagai jubir saja sudah jauh lebih mentereng, apalagi saat saya menjadi Dubes saya merasa sebagai Presiden Indonesia di Turki dengan berbagai privillage."

"Seharusnya apa yang pernah di lakukan Iqbal untuk NTB ditanyakan juga dong kepada orang yang pernah kesini (tuwa kawa red.)," cetusnya tersenyum.

Ia kembali menegaskan jika ia benar-benar tidak pernah terlepas dari NTB. "Setiap ke luar negeri yang teringat adalah kampung halamannya  saya NTB. Hati saya di NTB walaupun raga saya selalu ada di luar," sesekali menegaskan jika politik ini dikuasai orang-orang yang tidak baik tanpa campur tangan orang baik maka isinya buruk saja.

Ia bersyukur karena bukan orang yang berasal dari kalangan politik, sehingga ia merasa basis dukungan partai untuknya semakin luas. "Saya ingin jadi Gubernur milik semua golongan bukan Gubernur partai," demikian Iqbal sembari mengungkapkan dirinya telah melakukan sowan ke hampir semua Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang partai se-NTB.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News