BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Iqbal Sudah Berbuat Apa untuk NTB?


Makin masifnya publikasi mengenai sosok Lalu Muhammad Iqbal baik di media sosial maupun media mindstream mulai banyak pihak yang mempertanyakan sosoknya, terutama menyangkut sumbangsih mantan Dubes RI untuk Turki itu selama berkarir di Kementerian Luar Negeri.

Pertanyaan publik NTB wajar terlontar mengingat kemunculan Iqbal terkesan tiba-tiba di tengah hiruk pikuk perbincangan terkait Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada NTB November mendatang. Sosoknya yang bukan berasal dari politisi memunculkan narasi skeptis terhadap pria kelahiran Lombok Tengah ini. 

"Secara individual pasti sudah saya lakukan. sebagai kebijakan saya sudah pernah diskusi dengan tim beasiswanya pemprov NTB tapi perspektifnya berbeda, mereka mau jalan dengan cara mereka sendiri," terang Iqbal menjawab pertanyaan publik soal keberpihakannya terkait beasiswa NTB kepada media ini, Kamis (21/4/2024).

Di tambahkan Iqbal selain persoalan beasiswa untuk mahasiswa NTB dirinya juga kerap berbuat untuk kemajuan pariwisata NTB. 

"Di bidang pariwisata, sepanjang karir saya selalu mempromosikan Lombok dan belum pernah dapat Kerjasama 1 rupiahpun buat itu. Tapi stakeholders non pemerintah banyak dukung," papar Pengurus PB NWDi Ini.

Iqbal Berharap proses kontestasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nanti berjalan baik dengan mengedepankan pertarungan ide dan gagasan Calon Kepala Daerah. 

"Pokoknya nggak usah main black campaign lah, yang mau maju maju saja dan ikhtiarkan masing-masing," tutup Iqbal.(ml)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.