BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Gandeng Forta Lobar, APL dan ISC Berikan Santunan Anak Yatim


Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan Forum Wartawan Kabupaten Lombok Barat (Forta Lobar) bersama Yayasan Aksi Peduli Lombok (APL) dan Indonesian Starlet Club (ISC) sebagai ajang untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan. Didukung oleh BUMN, Perusahaan Swasta, perorangan dan kalangan terkait lainnya.  

Di bulan penuh berkah ini, Forta Lobar dengan APL dan ISC kompak menggelar kegiatan buka bersama sekaligus santunan uang saku, sembako dan baju lebaran kepada ratusan anak yatim dan Dhuafa bertempat di SMAN 1 Kuripan, Lombok Barat, pada Jumat (29/03). Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim piatu serta warga yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari di bulan suci ramadhan.

Ketua panitia acara, Khaerul Amri pada kesempatan tersebut menerangkan, Kegiatan santunan ini merupakan kolaborasi kemanusiaan dari sejumlah komunitas dengan memberikan santunan dalam bentuk yang berbeda-beda."Jadi kolaborasi ini bentuknya kami saling mengisi, masing-masing diantaranya seperti Forum wartawan Lobar bentuk santunan berupa sembako, dari Aksi Peduli Lombok berupa Hadiah Baju Lebarannya, dan Indonesian Starlet Club santunan berupa uang untuk yatim piatu," jelas. 

Lebih lanjut, sumber santunan tersebut kata pria yang akrab disapa Yongki itu, merupakan uluran tangan dari para dermawan yang disalurkan oleh masing-masing komunitas. Kolaborasi ini dianggap menjadi strategi jitu untuk lebih maksimal menyampaikan bantuan ke masyarakat."Kami tentu juga sangat berterimakasih kepada para dermawan, perusahaan Jembatan Baru yang terlibat dan para donatur seperti IUVA People Nature, DANA 404 Singapura, serta Dapur Elfa Kitcen yang juga membagikan makanan untuk berbuka puasa," Paparnya.

Sementara itu, Hayatudin Ketua Yayasan Aksi Peduli Lombok menjelaskan, kegiatan hadiah baju lebaran tahun ini dikemas dengan lansung mengajak para yatim piatu ke salah satu toko baju Apollo di Mataram, agar mereka bisa memilih baju lebaran sendiri. "Alhamdulillah acara berjalan lancar, dimana dari titik kumpul, kami dibantu Teman-teman ISC dan Central transport Lombok membawa anak Yatim kita ke toko di Mataram untuk membeli baju sendiri," Kata Hayat. 

Kegiatan ini tambah Hayat, merupakan kegiatan rutin tahunan melibatkan ratusan yatim dan dhuafa yang tersebar di sejumlah kecamatan di Lombok Barat dan kota Mataram. Pihaknya berharap aksi santunan ini bisa bermanfaat untuk para penerima, dan bisa mengurangi beban mereka di bulan ramadhan."Kami tentu berharap agar santunan ini bisa bermanfaat pada para penerima, dan kita semua relawan peduli kemanusiaan ini bisa tetap kompak menebar manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," harapnya. 

Di tempat yang sama Ketua Forta Lobar, Heru menyampaikan terima kasih pada segenap komunitas yang terlibat, pihaknya pun mengaku akan melanjutkan aksi berbagi ini di tempat lain dengan menebar ratusan paket sembako di seluruh kecamatan. "Insyaallah kegiatan kami setelah ini juga akan lanjut lagi hingga perayaan idul fitri dengan menebar paket sembako untuk Dhuafa, Jompo dan Mualaf, di seluruh kecamatan, melalui dukungan sejumlah pihak,"katanya. 

Sejumlah pihak yang mendukung kegiatan ini, perusahaan BUMN PT Indonesia Power UBP Jeranjang, PT Pelindo, perusahaan PDS, RSUD Tripat, perusahaan Swasta dan donatur perorangan. Ia menuturkan bahwa Forta Lobar juga rutin berbagi setiap tahun, bedanya tahun ini dianggapnya lebih menarik karena melibatkan sejumlah komunitas yang, peduli sosial, kompak, dan ramah. 

Mewakili pengurus Forum Wartawan Lobar, pihaknya berupaya akan terus berusaha menebar manfaat ke masyarakat, tidak hanya melalui berita namun aksi nyata dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan."Kami kedepan akan terus berusaha agar Forta Lobar bisa menyentuh segala kebutuhan masyarakat baik di kota maupun pelosok desa," pungkasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News