BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Akankah Lalu Iqbal Layu Sebelum Berkembang?


Makin masifnya pergerakan Lalu Muhammad Iqbal untuk mendokrak popularitas dengan pemasangan sejumlah baliho dan pertemuan dengan sejumlah tokoh partai serta tokoh masyarakat memunculkan pertanyaan "Apakah Iqbal Akan Bernasib Sama Dengan Prof Sunafi dan Lalu Rudi Irham Srigede ? Yang akan gagal sampai "gerbang KPUD NTB untuk mendaftar sebagai calon Gubernur NTB 2024-2029.

Pertanyaan publik ini, atau lebih tepatnya keraguan publik NTB mengenai kemampuan mantan Dubes itu untuk melenggang mulus sebagai Balon Cagub atau Cawagub NTB berdasarkan pengalaman bakal calon lain sebelumnya seperti mantan Rektor Unram Prof Sunarpi dan mantan Danrem Lalu Rudi Irham Srigede juga almarhum Prof Faruq Muhammad yang gagal menjadi perserta perebutan NTB satu 2013-2018.

Keraguan publik ini juga cukup beralasan karena ketiga nama yang disebut di atas gagal menjadi peserta karena tidak mampu mendapatkan kendaran politik untuk mendaftarkan diri dalam kontestasi Gubernur NTB. Kegagalan tersebut lebih karena ketiga figur tersebut bukan berasal dari politisi atau bukan kader partai.

Sama sepeti Iqbal, diawal-awal euforia Pilgub NTB, Prof Sunarfi sudah memulai pemanasan dengan menyebar sejumlah baliho di beberapa tempat strategis, bahkan hingga dipasang pada setiap posko KKN Mahasiswa Unram saat itu.

Begitu juga dengan Lalu Rudi Irham Srigede jauh bahkan sebelum riuh Pilkada NTB sudah ramai dibicarakan akan maju sebgai Calon Gubernur NTB. Pemasangan baliho bahkan masif meski tidak mencolok seperti kontestan lain.

Menariknya, awal kemunculan Lalu Rudi ini banyak rumor yang menyebut jika sosok TGB M Zainul Majdi yang saat itu petahana Gubernur NTB ada di belakangnya. Namun entah bagaimana ceritanya perlahan dengungan soal dukungan TGB tersebut menghening seiring makin kecilnya gaung nama Lalu Rudi disebutkan dalam perbincangan calon kuat gubernur NTB saat itu.

Kini muncul nama Lalu Iqbal riuh dibahas di berbagai GWA sebagai calon kuat NTB satu. Lalu Iqbal datang sebagai calon kontestan tidak berasal dari partai politik. Mampukah Iqbal merayu partai politik untuk mengantarkannya menjadi calon Gubernur NTB 2024 atau malah akan layu sebelum berkembang? Aduh tuhan!

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.