BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tiga Tahun MAA Rutin Salurkan Bantuan


Muslim Aid Australia (MAA) rutin gelontorkan beragam jenis bantuan untuk Masyarakat kurang mampu di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia kabupaten Lombok Timur.

Bantuan itu berupa bahan pokok, paket berbuka puasa dan sapi potong saat hari Raya Idhul Adha. Selain menyalurkan bantuan untuk kaum duafa di Lombok Timur MAA juga menyentuh masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lombok Utara.

MAA yang berkantor pusat Di Australia ini bekerjasama dengan Yayasan Wahana Mandiri Indonesia YWMI yang berpusat di Jogja mejalin mitra dengan Lembaga Pengembangan Potensi Masyarakat LENTERA Lombok Timur, dengan program  "MAARamadhan Indonesia 2024" memberikan bantuan pangan kepada 100 KPM di desa Dasan Lekong. Bantuan pangan atau sembako kepada 100 KPM di desa Dasan Lekong diberikan kepada yg benar benar berhak sebagai penerima bantuan,sebagaimana yang tercantum pada SOP dari YWMI.


 "Ada 6 kriteria sebagai syarat penerimaan bantuan tersebut antara lain,Beragama Islam (Karena alokasi dana zakat).Janda miskin,/anak yatim, Lansia miskin, Disabled / orang berkebutuhan khusus / cacat, keluarga miskin. Sakit menahun yang tidak bekerja. dan semua KPM tersebut harus BNBA/ by name by adress sehingga tepat sasaran dan data KPM tersebut telah kami masukkan 3 bulan sebelumnya," papar ketua Lentera Kabupaten Lombok Timur L Rajabul Akbar kepada media ini, Senin (26/2/2024).

Dalam penjelasannya di hadapan 100 KPM mengatakan bahwa bantuan pangan "MAA Ramadhan Indonesia 2024" tidak ada kaitannya dengan Dana Desa, dana dari Pemda, dari pemerintah pusat ataupun partai politik ataupun dari anggota dewan, bantuan ini murni berasal dari Muslim Aid Australia MAA melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia YWMI yang bekerjasama dengan lembaga kami yaitu LENTERA Lombok Timur. 

Lebih jauh Akbar mengajak masyarakat agar pandai pandai bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yg diterima hari ini, karena bantuan yg diberikan terbilang nominalnya cukup besar berupa : 

Beras 15 Kg, Gula pasir 2 kg, Gula Jawa 1 kg, Minyak Goreng 2 liter, Sarden 425 gram 3 kaleng, Kacang hijau 1 kg,  Telur 1 Tray, 

Teh 1 Pack dan Kurma 1 Pack.  Jika diuangkan maka nilai bantuan tersebut sekitar Rp.500.000/KPM. 

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih yg tak terhingga kepada donatur dari Muslim Aid Australia dan juga kepada Ibu direktur Yayasan Wahana Mandiri Indonesia beserta anggotanya serta seluruh poluntir atau relawan yg telah dengan tulus mensukseskan program tersebut, lebih khusus kepada pengurus LENTERA lombok Timur  sert para kader loyalis desa Dasan Lekong," tutupnya.(ml)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.