BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Stafsus Wapres Soroti Percepatan Penurunan Stunting dan Reformasi Birokrasi di NTB


Mataram - Penjabat  (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Sc,  menyampaikan paparan Jumat Salam kepada Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. R. Gatot Prio Utomo, S.T., M.T.I yang berkunjung untuk membahas percepatan penurunan stunting dan reformasi birokrasi di NTB.

Dalam sesi pertemuan yang berlangsung di ruang tamu utama Kantor Gubernur NTB, PJ Gubernur Miq Gita menyajikan gambaran menyeluruh tentang upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi untuk mengatasi masalah stunting dan mendorong reformasi birokrasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Jumat salam di hadirkan Pemerintah provinsi NTB yang memiliki komitmen tinggi untuk mengurangi angka stunting dan terus melakukan inovasi dalam penyelenggaraan birokrasi. Kami berharap kunjungan ini dapat memperoleh masukan berharga dan dukungan yang mempercepat pencapaian tujuan tersebut," kata Pj Gubernur Miq Gita, Selasa (23/01/2024).

Stafsus Wakil Presiden, Gatot Prio Utomo, memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah konkrit yang telah diambil oleh pemerintah provinsi NTB. 

"Kami menyambut baik komitmen NTB dalam menghadapi tantangan stunting dan reformasi birokrasi. Pemerintah pusat akan terus mendukung dan berkolaborasi untuk memastikan pencapaian target nasional," ucapnya.

Paparan Jumat Salam di paparkan Miq Gubernur mencakup berbagai program yang sedang dilaksanakan di NTB, dengan rentetan program dari Senin sampai dengan Jumat. Senin di labeli dengan Senin Sehat yang fokusnya mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, Selasa Makmur fokus membahas perekonomian dan penurunan inflasi di NTB, Rabu Cerdas fokus kepada pendidikan sedangkan Kamis Bahagia membahas infrastruktur di NTB, dan terakhir Jumat Salam turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui potensi dan permasalahan yang ada di Desa, termasuk program pemberdayaan masyarakat dan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Diskusi yang berlangsung membuka ruang bagi berbagai pertanyaan dan pemikiran strategis untuk mengoptimalkan langkah-langkah yang diambil.

Miq Gita menegaskan, "Kami optimis bahwa dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat, NTB dapat meraih kemajuan yang signifikan dalam mengatasi stunting dan meningkatkan kinerja birokrasi."(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.