BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Miq Gita: Kehadiran Para Investor di NTB Membuka Peluang Ekonomi


Hadirnya para investor di Provinsi NTB akan membuka peluang ekonomi bagi daerah dan lapangan kerja bagi masyarakat. Untuk itu, segala kebijakan dan proses perizinanan harus dipermudah dengan tetap  memperhatikan budaya dan sosial masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi saat menerima audiensi rombongan PT Eco Solutions Lombok (ESL) di ruang kerjanya, kantor Gubernur NTB, Senin (22/01/2024).

Miq Gita sapaan akrabnya gubernur NTB mengungkapkan bahwa kehadiran para investor di NTB membukan peluang bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah. 

"Daerah kita merupakan salah daerah destinasi wisata yang banyak dikunjungi, tentu fasilitas dan sarananya harus mendukung dengan menghadirkan para investor," jelas Miq Gita. 

Sementara itu, Direktur Utama PT ESL John Higson mengakui keindahan alam dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB. Untuk itu, ia merasa bahwa kegiatan Investasi yang sedang berjalan di NTB menjadi pilihan yang tepat. 

"Kehadiran kami juga disini untuk memastikan program investasi di NTB berjalan dengan lancar. Kami juga berharap support dari Pemprov NTB akan sangat membantu mempercepat pembangunan di NTB," ungkapnya.

Sebagai informasi PT. ESL akan membangun eco resort berupa medical tourism di kawasan Tanjung Ringgit, Lombok Timur Pembangunan tersebut berkonsep eco green, dengan melestarikan lingkungan alam dan mengembangkan potensi ekonomi lokal. Pemerintah Swedia dan Indonesia juga tergabung dalam sebuah kerjasama yang bernama Sweden-Indonesia Sustainability Partnership (SIS).(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.