BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pemprov NTB Terima Kegiatan Program Pengabdian Masyarakat dari UGM


Mataram - Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima dengan hangat kunjungan Akademisi UGM Prof. Drs. Muhadjir Muhammad Darwin, MPA., Ph.D dan rombongan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Pendopo Tengah Gubernur, Sabtu (9/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Prof. Muhadjir menyampaikan apresiasinya atas berbagai prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi NTB. Diantaranya penghargaan teranyar Anugerah Meritokrasi 2023 dan masuknya NTB sebagai 10 besar daerah dengan inflasi terendah di Indonesia. 

Berbagai prestasi tersebut, dijelaskan Prof Muhadjir, menginspirasi UGM untuk melakukan studi empiris di NTB  kemudian hari. Hal tersebut merujuk pada dibukanya program magister dan doktoral terkait kepemimpinan dan inovasi kebijakan di UGM.

"Tentunya banyak inovasi-inovasi yang dikembangkan di NTB ini sehingga NTB menjadi daerah yang maju. Jadi sebenarnya kebalik Pak Gub, kami yang akan belajar di sini. Kami akan melakukan studi empiris di sini," jelasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Miq Gite sapaan Pj Gubernur NTB, mengucapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh  Prof Muhadjir. Miq Gite menjelaskan berbagai prestasi yang diraih tersebut, merupakan kerja sama dan kolabari berbagai pihak. Oleh karena itu, Pemprov NTB menerima dengan tangan terbuka berbagai kegiatan pengabdian masyarakat pihak UGM di Provinsi NTB. 

"Kami siap menerima teman-teman dari UGM jika ada kegiatan pengabdian masyarakat," tuturnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.