BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kado HUT ke-65, NTB Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023


Yogyakarta - Kado menjelang HUT ke-65 Provinsi NTB datang berwujud Prestasi menggembirakan. Pasalnya, Pemprov NTB berhasil memperoleh penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan kategori baik.

Penghargaan tersebut, diterima langsung Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB Irwan Jaya, S.Sos., M.Si. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KASN Prof. Dr. Agus Pramusinto, M.D.A di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis (7/12/2023).

"Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan KASN terhadap keberhasilan instansi pusat maupun pemerintah daerah dalam menerapkan sistem meritokrasi pada manajemen ASN-nya," jelas Miq Gite. 

Sementara itu, sebelumnya dalam sambutan Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto menyampaikan bahwa KASN telah menjalankan beberapa upaya pengawasan. Salah satunya melalui penilaian terhadap instansi pemerintah dalam pelaksanaan sistem merit manajemen ASN.

“Kami telah melakukan penilaian terhadap 585 instansi pemerintah sejak tahun 2019 hingga tahun 2023 dan 54 persen diantaranya telah mencapai hasil kategori baik ke atas,” ungkap Prof Agus.

Selain Pemprov, ada tiga Pemda kabupaten di NTB yang juga memperoleh Anugerah Meritokrasi dengan Kategori Baik yaitu Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Bima.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.