BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Jum'at Salam, Sinyal HP di Desa Bilebante Turun Naik


Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamuddin S. Sos., MM bersama jajarannya mengunjungi Desa Bilebante, bertempat di Aula Kantor Desa Bilebante, Lombok Tengah (22/12/2023).

Seperti diketahui Bilebante adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Pringgarata, kabupaten Lombok Tengah. Desa ini sebagian besar penduduknya bersuku Sasak. Sebagian besar penduduk di desa ini memeluk agama Islam. Terdiri dari 8 dusun, 2 dusun diantaranya 100 persen umat Hindu yakni Dusun  Jinggale dan Dusun Karang Kubu yang memiliki keistimewaan sebagai desa dengan tingkat toleransi yang cukup tinggi.

Doktor Najam, sapaan akrab Kadis Kominfotik menyampaikan Pemprov NTB memiliki program Jum'at Salam memiliki makna jumpai masyarakat selesaikan aneka persoalan masyarakat.

"Berarti kita jumpai masyarakat sampaikan salam menyampaikan pesan kedamaian dan keselamatan dan keberkahan bagi desa Bilebante," ungkapnya.

Ditambahkan Doktor Najam, setelah ini bersama rombongan akan mengunjungi pasar pancingan Bilebante pihaknya bersama tim media untuk mengambil testimoni terkait potensi desa Bilebante dan yang akan dikembangkan kedepannya.

"Sehingga media kerjasama Pemprov NTB bisa mempublikasikan  potensi desa ini ke seluruh masyarakat NTB melalui media online, cetak dan lainnya," terangnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Bilebante, Zainal Arifin menyambut baik program Jum'at Salam. "Selamat datang di Desa Bilebante Kepala Dinas Kominfotik NTB beserta jajarannya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Kades Bilebante menyampaikan permasalahan terkait sinyal XL masih lemah karenanya  ia meminta kepada Diskominfotik untuk memfasilitasi. Selain itu pertemuan ini untuk menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat Bilebante yang akan ditindaklanjuti oleh kepala dinas.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.