BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hari Ibu, Bunda Lale Sambangi Lapas Perempuan


Merayakan Hari Ibu  ke 95 dan rangkaian HUT NTB ke 65, istri Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Ir Hj Lale Prayatni yang juga Ketua Dekranasda mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Mataram, Kamis (07/12/2023).

"Saya berharap ibu ibu warga binaan dapat berubah menjadi lebih baik setelah keluar dari sini", ujar Bunda Lale. 

Ditambahkannya, warga binaan juga harua benar benar memanfaatkan waktu dan kesempatan selama dalam binaan dengan mengikuti pembinaan keterampilan dan keahlian agar menjadi bekal. 

Ditekankannya, terlebih dengan adanya pelatihan tenun dan telah menghasilkan produk agar meningkatkan kualitasnya. Adapun terkait pemasaran, pemerintah melalui Dekranasda akan mengupayakan produk kerajinan yang dihaailkan  dapat diserap pasar. Salah satunya dengan memanfaatkan NTB Mall dan komunitas yang ada seperti IWAPI dan lainnya. 

Sementara itu perwakilan  Kemenkumham NTB, Herman Sawiran mengatakan, kehadiran Pemprov adalah bentuk perhatian tidak saja bagi lembaga pemasyarakatan namun juga warga binaan yang mayoritas adalah ibu. Ia berharap, kehadiran Bunda Lale dan rombongan dapat memacu semangat menjadi lebih baik.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.