BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Bunda Lale Melestarikan Kearifan Lokal


Penjabat (PJ) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Lale Prayatni Gita Ariadi menerima Audiensi Dewan Pengurus Daerah Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) MELATI NTB di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (05/12/23).

Bunda Lale sapaan akrabnya berharap kepada HARPI Melati untuk terus melestarikan kearifan lokal daerah NTB dalam merias para pengantin. Hal ini dipandang penting untuk tetap menampilkan busana, rias dan berbagai gaun pengantin yang sesuai dengan kearifan lokal NTB.

"Kita perlu melakukan sosialisasi kepada generasi milenial untuk tetap memperhatikan tata rias yang memiliki nilai tradisi masyarakat NTB," harapnya.

Sejalan dengan itu, Ketua HARPI Melati NTB, Ir. Hj. Retno puji Astuti mengungkapkan bahwa kearifan lokal menjadi fokus HARPI untuk terus dilestarikan dari generasi ke generasi. 

"Tentu hal ini, akan terus kami sosialisasikan dan lestarikan agar tradisi busana dan rias sesuai dengan kearifan lokal masyarakat NTB," jelasnya.

HARPI Melati merupakan organisasi profesi yang beranggotakan para ahli tata rias pengantin yang profesional, untuk itu para ahli tata rias harus dapat meningkatkan kreatifitasnya dan harus mampu menjaga dan melestarikan profesinya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.