BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ribuan Warga KSB Gelar Aksi Peduli Palestina


Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat menghadiri kegiatan aksi solidaritas bela Palestina oleh Aliansi Peduli Palestina Kabupaten Sumbawa Barat yang diikuti sekitar 5.000 orang dengan penanggung jawab kegiatan Iwan Setiyawan selaku Ketua Aliansi Peduli Palestina Sumbawa Barat.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S. Ik, Dandim 1628/SB Letkol Inf Oktavian Englana P, Wakil Ketua I dan II KSB, Para Kepala OPD KSB, Ketua dewan daerah Islamiyah NTB TGH Muharrar Mahfudz.

Ada juga Ketua DAI Nusa Tenggara Barat TGH. M Mukhlis, Dewan Penasehat DPD FPI NTB TGH Mawardi Bahrain, Ketua MUI KSB Dr.H Burhanuddin, QH,. S.Sosi,. M.Pdi, pimpinan Ponpes Al Ikhlas KSB Dr. KH Zulkifli Muhadli, SH.,MM, Pimpinan Ponpes Himmatul Ummah Kecamatan Brang Rea KH. Syamsul Ismain, Lc, Ketua KAHMI KSB Nurul Jihad, S. Ag, M.Pd, Ketua Baznas KSB H. M Jafar Yusuf, S.Sos, Unsur Pimpinan Muhammadiyah KSB Mustakim Fatawari, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Se KSB dan peserta aksi solidaritas sekitar 5.000 orang.

Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos pada Jumat, (24/11/2023) mengatakan bahwa, pada pukul 07.45 Wita yang bertempat di Mapolsek Taliwang dilaksanakan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Taliwang IPTU Saiful Barulah pukul 08.00 wita peserta aksi Solidaritas bela palestina berkumpul di Komplek KTC.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat dalam memberikan dukungan kepada saudara kita di palestina. "Melihat dari jumlah kita mungkin tidak dapat mengalahkan Palestina namun yang paling utama adalah keberpihakan kita kepada saudara kita yang ada di Palestina dan insyallah kemenangan datangnya dari Allah SWT. Mari kita kirimkan doa setiap saat kepada saudara kita yang ada di palestina.

Melalui kesempatan ini, dirinya juga berharap kepada kita semua untuk menyisihkan rezeki kita untuk berinfaq dalam membantu saudara kita di Palestina. "Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat agar selama kegiatan ini tetap menjaga ketertiban, sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk saudara di palestina dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Begitu juga Wakil Bupati Sumbawa Barat menjelaskan bahwa, hari ini Kabupaten Sumbawa Barat dengan seluruh rakyat memihak Palestina dan bertekad untuk mengusir zionis dari kota Palestina. Palestina adalah negara pertama yang memberikan RI merdeka dan sudah sepantasnya rakyatnya mempersembahkan yang terbaik bagi rakyat Palestina. "Kita berharap penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena kemerdekaan adalah hak semua bangsa. Kita berdoa bagaimana agar Palestina dapat merdeka dan Mari kita mendoakan warga Palestina yang telah berkorban bagi negaranya.

Pada pukul 12.00 Wita ISOMA (shalat Jumat dan Shalat Gaib berjamaah di masjid Agung Darussalam KTC). Barulah sekitar pukul 13.15 wita penyampaian jumlah dana yang terkumpul dari peserta solidaritas bela palestina Sumbawa Barat sebanyak Rp. 1.001.111.000 ( Satu Milyar satu juta seratus sebelas ribu rupiah ) di serahkan langsung kepada ketua aliansi peduli palestina Sumbawa Barat.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.