BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Lombok Utara Jaga Ketat Lembaga Penyelnggara Pemilu


Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, Kepolisian Resor Lombok Utara menyiagakan personelnya untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Utara. 

Langkah ini merupakan rangkaian tugas Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang.

Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Lombok Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu. Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat, dan warga negara. merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Kapolres Lombok Utara  AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.  melalui Kasat Samapta I Gusti Made Suarjaya menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya atas kegiatan yang dilakukan anggota selaku Satgas Preventif  dengan Tujuan pengamanan ini  adalah untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana aman , nyaman dan  kondusif bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, dan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan keadilan pemilu.” Selasa (28/11/2023).

“Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024  merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Lombok Utara dalam menjaga proses demokrasi. Dengan hadirnya personel  Polri yang berdedikasi di Kantor Penyelanggara Pemilu,  warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu”, Tutup Kasat Samapta.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.