BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

NTB for Palestine Kali Kedua Terkumpul Donasi Hampir 1 M


Inisiator NTB for Palestine, M. Arief Sanjani Natsir mengatakan total dana yang terkumpul dalam aksi yang berpusat di Islamic Center NTB itu sebesar Rp715.346.141.

“Total donasi yang sudah terkumpul hingga pukul 12.00 Wita sebesar Rp715.346.141,” katanya, Ahad (26/11/2023).

Arief mengatakan aksi solidaritas kemanusiaan tersebut menonjolkan kedamaian. Tidak ada massa yang bertindak anarkis dalam aksi NTB for Palestine.

“Yang kita tonjolkan adalah kedamainan, kelembutan dan lain sebagainya. Doa kita dan ikhtiar kita yang utama. Kita berkolabirasi dengan semua pihak bisa menanggalkan atribut politiknya untuk sementara, tetapi lebih ke isu kemanusiaan yang kita suarakan bersama,” ujarnya.

Selain dibukanya donasi secara online, di tengah acara juga banyak yang langsung menyumbang baik cash maupun secara simbolis.

"Kami dari Raudlatul Atfal Gunung Sari menyerahkan donasi secara simbolis senilai 10 juta," ungkap ibu Zuria didampingi  rombongan.



Kotak amal sumbangan juga menjadi rebutan warga yang ingin menyumbang secara langsung dari kocek pribadinya.

Aziziyah yang datang bersama rombongan keluarganya tanpa ingin ditau nilainya mencoba memasukkan beberapa pecahan uang ke kotak amal yang disediakan panitia.

"Semoga bisa menjadi amal kelak dan sedikit tidak bisa membantu perjuangan saudara kita di Palestina," harapnya.

Aksi Solidaritas bertajuk "NTB For Palestine" yang diawali dengan salat gaib itu dihadiri puluhan ribu lebih warga yang berbondong-bondong sejak pagi hingga usai acara. Sebelumnya aksi yang sama digelar pada tanggal 14 November di hotel Madani Mataram.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.