BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Miq Gite, Satu-satunya Kepala Daerah yang Dianugerahi Lencana Abdi Desa Wisata


Penjabat (PJ) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menjadi satu-satunya Gubernur yang menerima penghargaan prestisius dalam bidang Pariwisata yang diberikan langsung oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd berbentuk Lencana Abdi Desa Wisata pada malam apresiasi pemenang lomba desa wisata Nusantara tahun 2023 yang bertempat di Aruna Hotel Senggigi Lombok Barat pada Jumat malam (24/11/2023).

Lencana Abdi Desa Wisata diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi dan komitmen Pemerintah Provinsi NTB dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah NTB, khususnya dalam meningkatkan potensi-potensi desa wisata di wilayah NTB. 

Dalam sambutannya, Menteri Desa yang akrab disapa Gus Halim menekankan pentingnya peran pemimpin daerah dalam mendukung pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

“Peran pemimpin daerah dalam mendukung pembanguan desa pariwisata sangat penting," kata Gus Halim saat memberikan sambutan seusai memberikan penghargaan kepada Desa-Desa yang masuk Nominasi.

Dalam waktu yang sama Pj Gubernur Miq Gite menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya, Miq Gite menjelaskan untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan pariwisata Desa dan terus bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah demi kemajuan sektor pariwisata yang berdaya saing di NTB. Bahkan Miq Gite mengajak semua tamu Nominasi Desa Wisata untuk menikmati alam NTB mulai dari Air Terjun, Gunung, Pantai dan Circuit MotoGP. 

“Karena sudah di NTB jangan lupa nikmati keindahan alam NTB. Tentunya kedepan akan kita usahakan desa Wisata di NTB semakin banyak," terang Miq Gite saat memberikan sambutan pada malam penganugerahan desa wisata tersebut.

Lencana Abdi Desa Wisata menjadi bukti nyata bahwa NTB semakin dikenal sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia. Program pembangunan desa wisata di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Miq Gite diapresiasi oleh pemerintah pusat sebagai model yang dapat diadopsi oleh daerah lain.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.