BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Miq Gite Lepas 32 Awardee NTB ke Al Bukhari International University Malaysia


Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si melepas 32 awardee Beasiswa NTB untuk melanjutkan studinya di kampus Al-Bukhari Internasional Universiti Malasysia pada Senin malam, 27 November 2023, di Gedung Graha Bhakti Praja. 

Putra-putri terbaik NTB tersebut akan berangkat ke Malaysia bulan Desember ini. Hal ini tak lepas dari ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB dalam membina hubungan baik dengan Perguruan - Perguruan Tinggi di Malaysia kaitannya dengan program Beasiswa NTB. 

Dilatakan demikian, karena pada tahun ini, AIU kembali memberikan kuota Beasiswa kepada pemerintah NTB dengan memberikan peluang putra putri daerah untuk bisa melanjutkan studi di AIU Kedah Malaysia, tanpa harus memikirkan biaya perkuliahan karena seluruh komponen studi ditanggung oleh pihak AIU. 



Saat ini, 32 penerima Beasiswa NTB - AIU Malaysia  tengah dalam proses pembuatan Visa Student, untuk memenuhi syarat masuk sebagai "foreigner student" di Malaysia, serta menunggu waktu keberangkatan, Desember ini. 

Pada tahun 2023 ini BRIDA NTB hanya menyelenggarakan seleksi Beasiswa NTB S1 tujuan Al Bukhari International University Malaysia, sementara untuk Beasiswa S2 atau pun S3 mahasiswa ke luar negeri tetap akan dilakukan ikhtiar melalui kerjasama dg lembaga", CEO, pemberi beasiswa bahkan pemprov NTB sedang intens jajaki kerjasama drngan BRIN dan BAPENAS. 

Ahmad Muslim sebagai Kabid Pengembangan Sumber Daya IPTEK BRIDA, menjelaskan dikirimnya awardee beasiswa NTB inj sebagai bukti konsistensi Pemprov NTB menjalankan program beasiswanya. 

"Tidak benar informasi bahwa beasiswa NTB distop, buktinya kami tetap diberikan anggaran untuk beasiswa NTB baik di dalam negeri maupun luar negeri dan karena banyak peluang yang kami dapatkan dari lembaga pemberi beasiswa tahun depan kami akan maksimalkan untuk mengambil kuota tersebut," jelasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.