BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Meri Hoegeng: Ganjar Keluarga Bhayangkara


Meriyati Roeslani atau Meri Hoegeng menganggap calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo adalah bagian dari keluarga Bhayangkara. Istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso itu pun berpesan agar Ganjar selalu menjaga sikap sederhana dan tenangnya.


Pesan itu disampaikan Meri saat Ganjar berkunjung di kediamannya, Senin (27/11/2023). Ganjar didampingi anak-cucu Hoegeng, disambut Meri yang berbalut busana bernuansa merah muda, dengan acungan tiga jari.


"Senang sekali saya bisa ketemu walau sebentar," kata Meri Hoegeng.


Ganjar yang bersimpuh dan menggenggam tangan Meri pun langsung memperkenalkan diri dan melemparkan candaan. Di usia 98 tahun, kondisi Meri Hoegeng masih sangat bugar dan komunikasinya sangat baik.


"Saya doakan, saya doakan yang terbaik kamu buat bangsa dan negara," ujar Meri diamini Ganjar.


Keduanya lalu berbincang banyak hal. Salah satunya jajanan pasar yang disiapkan keluarga Hoegeng untuk Ganjar. Meri Hoegeng juga sempat bertanya kabar istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti.


"Kemarin katanya marathon ya, hebat sekali," ucap Meri penuh kagum.


"Iya, lagi saya minta istirahat karena ini sudah mulai kampanye dan dia sejak selesai marathon belum istirahat. Biar kondisinya fit besok bisa temani saya keliling," ujar Ganjar.


Meri tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia menilai Ganjar adalah sosok yang tenang tapi selalu ceria. "Kelihatan bahwa yang memikirkan banyak rakyat. Rakyat melihat dia senang, dan dia berusaha untuk menampilkan diri dengan ramah, ramah sekali. Sederhana, dan keramahannya bukan main," ucap Meri.


Meri mengatakan Ganjar adalah keluarga Bhayangkara. Mengingat Ganjar merupakan anak seorang perwira polri. Ia pun berharap Ganjar bisa memberikan manfaat untuk bangsa dan negara.


"Kita keluarga bhayangkara loh, mudah-mudahan beliau ini bisa membuat sesuatu keindahan kebaikan untuk bangsa dan negara," katanya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.