BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Jumat Salam, Warga Desa Midang ingin Bantuan Usaha dan Perbaikan Talud


Dinas Kominfotik Nusa Tenggara Barat menyerap aspirasi masyarakat Desa Midang Kecamatan Gunungsari Lombok Barat saat kunjungan acara “Jum’at Salam” pada 24 November 2023. Tak hanya itu, Dinas Kominfotik NTB juga turut menyambangi berbagai UMKM yang ada di desa tersebut.


Kepala Dinas Kominfotik NTB, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Eni Suryani menjelaskan, berbagai aspirasi masyarakat tersebut nantinya akan disampaikan kepada instansi terkait untuk langsung ditindaklanjuti. Hal tersebut berdasarkan amanat Penjabat Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi yang tertuang dalam program “Jum’at Salam” yakni Jumpai Masyarakat Selesaikan Berbagai Masalah.


“Kami datang kesini sesuai dengan amanat Pak Pj Gubernur untuk menjumpai masyarakat secara langsung,” jelas Sekdis saat mengunjungi salah seorang warga, Hayatun Muhammad, yang beternak madu trigona di pekarangannya.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dusun Penanggak Desa Midang, turut menyampaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. H. Masrun menjelaskan, talud di Dusun Penanggak tak kunjung diperbaiki kembali. Sejak dibangun pertama kali di awal tahun 2018 dan rusak karena gempa di tahun yang sama, talud tersebut tak kunjung diperbaiki hingga saat ini.


“Kami berharap segera diperbaiki karena takutnya badan jalan ikut ambruk dan memakan korban,” jelas Kadus.


Tak hanya itu, salah seorang warga yang menggeluti UMKM kerupuk gurih, Sartini, juga turut menyampaikan aspirasinya. Sartini yang telah menggeluti usahanya sejak tahun 2018 tersebut berharap ada pelatihan dan bantuan usaha dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya. Ia yang memiliki 10 karyawan tersebut berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas.


“Semoga ada bantuan dari pemerintah,” harapnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.