BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hari Pertama Kampanye Mahfud MD di Sabang


Tepi laut Pasi Jaboi, Jalan Balongan, Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh terdengar riuh, Selasa (28/11/2023). Penyebabnya, tak lain karena hadirnya Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md pada momentum perdana kampanye pilpres 2024 yang jatuh pada hari ini.

Ribuan masyarakat menyambut kedatangan pasangan Ganjar Pranowo itu dengan penuh kegembiraan. Mahfud pun menyapa hangat warga setempat menggunakan bahasa Aceh.

“Aceh selain tempat pelabuhan juga dikenal sebagai tempat kepahlawanan karena berani melawan penjajah melalui perang yang tidak berkesudahan sejak 1873. Bahkan di Aceh pula penjajah yang dipimpin oleh Jenderal Kohler terbunuh ketika akan mencoba merebut Masjid Baiturrahman,” ungkap Mahfud.

Salah satu jerih payah lain rakyat Aceh adalah menyumbangkan hartanya untuk membeli Pesawat RI 001 Seulawah dalam perjuangan awal pembentukan NKRI pada 16 Juni 1948. Oleh karena itu, pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memulai pemerataan pembangunan Indonesia dari Sabang sampai merauke.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.