BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Program Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Ikuti Orientasi


Orientasi mahasiswa baru (maba) tidak hanya dilakukan di program sarjana namun juga dilakukan pada mahasiswa program magister pascasarjana Universitas Hamzanwadi. Demikian dikatakan oleh wakil rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakkar saat membuka agenda Orientasi Jumat 15 September 2023. 

Agenda ini merupakan agenda rutin pascasarjana Universitas Hamzanwadi yang selalu diawali dengan kuliah umum dengan cara menghadirkan para pakar di bidang pendidikan. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa pendidikan itu menjadi tanggung jawab bersama. "Sebagai kaum akademisi sekaligus praktisi kita dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dan kualifikasi kita masing-masing melalui program studi lanjut terlebih sebagian besar dari mahasiswa baru yang hadir hari ini adalah para guru, pengawas, kepala sekolah/madrasah atau praktisi lainnya," imbuhnya. 

Pada kesempatan ini hadir pula wakil rektor 2 Hj. Dukha Yunitasari, S.H., M.Pd. yang memberikan semangat kepada 51 orang calon mahasiswa baru agar tetap mencintai almamater ini dan mengikuti perkuliahan dengan baik sembari mendoakan agar bisa selesai tepat waktu. 

Pada kesempatan sambutanya, Hj. Dukha Yunitasari yang juga kandidat doktor di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja-Bali menyampaikan agar mahasiswa selalu memperhatikan kewajibannya sebagai mahasiswa khususnya terkait dengan administrasi keuangan sebab administrasi ini menjadi pintu masuk untuk dapat diberikan layanan akademik oleh institusi. Berbagai kemudahan layanan telah disiapkan kepada seluruh mahasiswa termasuk pascasarjana asalkan dikomunikasikan dengan baik, imbuhnya.

Sementara itu, Direktur pascasarjana Universitas Hamzanwadi yang juga Direktur LP3M Dr. Padlurrahman, M.Pd. pada saat penyampaian materi menyebutkan bahwa visi unggul, berdaya saing global dan berbasis budaya santri yang dimiliki oleh Pascasarjana Universitas Hamzanwadi memiliki tantangan tersendiri bagi seluruh sivitas akademika Pascasarjana khususnya program studi S2 Dikdas agar setiap individu mahasiswa memiliki karakter kesanterian sesuai dengan prinsip yang dibangun oleh Almaqfurulloh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yakni yakin, ikhlas, dan istiqomah. 

Selain itu, mahasiswa diharapkan memiliki  keahlian pedagogis pada 5 bidang konsentrasi yakni bahasa, matematika, IPA, IPS dan guru kelas serta berbudaya literasi dan numerasi sebagai upaya membangun wawasan global setiap mahasiswa. 

"Saya yakin, agenda akademik yang akan dijalani oleh Bapak/Ibu/Sdr. selama 4 semester ini akan berjalan dengan baik  dan saya harapkan tidak perlu berlama-lama studinya, cukup 1 tahun 6 bulan plus 1 hari sudah dinyatakan menjadi alumni Pascasarjana Universitas Hamzanwadi," tandasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.