BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

NTB Terus Melaju Melalui Sport Tourism


Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri Dialog Lanskap Sport Tourism The Mandalika NTB yang didampingi oleh Bupati Lombok Tengah, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney dan Dirut ITDC, berlangsung di Pullman Lombok Merujani Beach Resort, Rabu (27/09/2023).

Mengusung tagline NTB Maju Melaju, Miq Gite mengatakan bahwa hadirnya berbagai sport tourism di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, menjadi salah satu kesiapan bagi Provinsi NTB untuk terus melaju menjadi lebih baik kedepannya. 

"Pemantiknya adalah Sport Tourism sehingga kita semakin mampu untuk Maju dan Melaju, adanya event WSBK, MotoGP, MXGP, Pacuan Kuda Internasional dan lahirnya atlet dunia dari NTB, membuktikan bahwa Provinsi NTB mampu untuk terus melaju," tuturnya. 

Selain itu, Miq Gite menuturkan rencana akan ada pembangunan Roadmap untuk penyelenggaraan PON XXII pada tahun 2028. 

"Kami sekrang sedang menyusun road to PON 2028, masih terlihat jauh tetapi kami harus mempersiapkan persiapan infrastruktur kedepannya," jelas Miq Gite. 

Akan hadir berbagai event olahraga nasional, pada tahun 2025 akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Masyarakat  Nasional (Fornas) VIII yang akan menghadirkan 25.000 pelaku penggiat olahraga, tahun 2027 sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas KORPRI)dan tahun 2028 sebagai tuan rumah PON XXII.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.