BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolda NTB Resmikan Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara


Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa Kapolres Lombok Utara menerima kunjungan dari Kapolda NTB dalam rangka meresmikan Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara serta penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita peresmian Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara, Jum'at (15/9/2023).

Kapolda NTB dalam sambutannya menekankan, bahwa harus banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat rahmat dan hidayahnya  serta nikmat   kesehatan sehingga bisa bertemu kembali di Kabupaten Lombok Utara, dan  orang nomor satu di jajaran Polda NTB ini  mengajak semua untuk melaksanakan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA.

“Saya  mengajak diri saya sendiri  serta semua anggota  jangan kita hidup tidak bisa berbuat apa - apa di ibaratkan kita  seperti patung yang bernyawa. Maka mari kita lakukan ikhtiar, sebelum kita melakukan tugas agar kita bisa melakukan tugas dengan maksimal," kata Kapolda.

Dalam penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda NTB yang disaksikan  para PJU Polda NTB Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si.,  Ketua FKUB Kabupaten Lombok Utara,  Bupati Lombok Utara yang di wakili Sekda KLU,  Ketua DPRD Lombok Utara  Artadi S. Sos,  Forkopimda, Kejaksaan Negeri Mataram, Dandim 1606 Mataram yang di wakili Pabung Letkol Inf.Ibnu Haban,  para tokoh agama islam,  hindu dan budha,  pimpinan  Pondok pesantren  se Kabupaten Lombok Utara,  serta tamu undangan lainnya.

Kapolda NTB Irjen Pol.  Drs Djoko Poerwanto,  yang didampingi Kapolres Lombok Utara  dan pejabat lainnya melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya  pemakaian Masjid  Bhayangkara di Polres Lombok Utara. 

Dalam kunjungan kerjanya  tersebut, orang nomor satu di jajaran Kepolisian di NTB ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua komponen stakeholder, Pemkab Forkopimda serta para tokoh agama , tokoh  masyarakat, atas kehadiran menyaksikan peresmian Masjid yang ada di Polres Lombok Utara ini,  serta terimakasih atas kerjasamanya selama ini.

“Sehingga Kabupaten Lombok Utara saat ini  insya Allah  masih dalam keadaan aman dan  kondusif,” imbuh Djoko Poerwanto

Menurutnya, dengan telah diresmikan Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara ini, dengan tujuan bisa membangun karakter anggota Polri dinilainya sangat penting dalam hal pembentukan karakter personil Kepolsian  

“Agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa lebih humanis serta lebih dekat dengan masyarakat  sehingga bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri (trust building),” tegas Kapolda berpesan.

Dalam kesempatan itu, Djoko Poerwanto juga berpesan kepada personel dengan telah dibangunnya Masjid  Bhayangkara ini sebagai sarana ibadah juga sebagai sarana  kompetensi karakter dan ada beberapa poin penting yang perlu  diperhatikan

“Yaitu, karateristik iman maupun akhlak. Kemudian karateristik kinerja. Pembangunan akhlak  merupakan kunci segala-galanya, tapi wawasan maupun semangat serta kecerdasan seorang anggota Polri juga dituntut dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan  itu, Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. menegaskan dengan diresmikannya masjid ini, dirinya mengajak personel Polres Lombok Utara khususnya yang beragama islam dapat menjalankan Sholat lima waktu dan  mampu  membangun karakter akhlak

“Serta bisa memiliki kinerja yang maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," pungkas Pamen nomor wahid di jajaran Bhayankara Lombok Utara.(red)



[16/9 10:56] Moh Hatta Polda NTB: *Arahan Kapolda NTB Kepada Babinkamtibmas Polres Lombok Utara*



Kapolda NTB  Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto didampingi Kapolres Lombok Utara  Akbp Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. memberikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas lingkup Polres Lombok Utara di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara.Jum'at, 15/9/2023. 

Turut  hadir para PJU Polda yang ikut rombongan Kapolda NTB dan seluruh  PJU Polres Lombok Utara dan  di serta seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lombok Utara.

Kegiatan diawali dengan Perkenalan salah satu program Bhabinkamtibmas Desa Dangiang Polres Lombok Utara yaitu “Kopling ( kopi keliling ) Pak Bhabin” di mana program tersebut merupakan ide dari salah satu Babinkamtibmas yang ada di Polres Lombok Utara yakni Babinkamtibmas di Desa Dangiang yang memberikan kopi kepada siapapun warga masyarakat yang berminat tanpa membayar dengan uang Hanya cukup meminta doa kebaikan sebagai imbalannya.

Dalam Arahannya Kapolda NTB menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan dan ide dari salah satu Babinkamtibmas tersebut.

“Semoga menjadi ladang amal serta tercatat sebagai amal ibadah,” apresiasi Jenderal bintang dua ini.

Lebih lanjut Kapolda juga ,emyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personel Polri Polda NTB baik Babinkamtibmas ataupun personil lainnya  yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga membawa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri menjadi 76,4 persen.

Dan, untuk Babinkamtibmas Kapolda menambahkan, Tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di Desa binaannya masing-masing secara berkelanjutan.

“Agar Bhabinkamtibmas dapat melakukan monitoring langsung segala kegiatan aktivitas masyarakat,  dengan harapan, dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi," tandas Kapolda.

Disampaikan juga harapan serta himbauan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa dirinya selaku Kapolda NTB mengajak seluruh Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polres Lombok Utara untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh yang baik terutama bagi keluarga khususnya dan masyarakat pada umunya.

Dan di akhir arahannya Pati Bintang dua di NTB ini menekankan, Bhabinkamtibmas kedepannya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai macam inovasi yang bisa dilakukan atau ide-ide kreatif lainnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.