BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Bocah 5 tahun Korban Kebakaran rumah, Tim Investigasi Polres Sumbawa Barat Menduga Lilin Menyambar Kasur


Telah terjadi kebakaran di salah satu rumah milik warga bernama Ayon yang di sebabkan api lilin mengakibatkan 1 orang anak meninggal dunia dengan luka bakar disetujui tubuh, bertempat di RT 08/03 Dusun Bree, Desa Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat,pada jum'at (22/9/23) pukul  21.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan,atas kejadian tersebut mengakibatkan meninggal 1 anak usia 5 tahun dan kerugian material sekitar  Rp.3.000.000.

"Pada Pukul 20.30 wita orang tua korban (Ayon) membeli susu siap saji Indo milk buat korban ke kios terdekat, setelah kembali dari kios orang tua korban kerumah untuk memberi susu kepada anaknya, akan tetapi anaknya menolak karna ukuran susu yang di beli terlalu terlalu kecil, kemudian orang tua korban kembali ke kios untuk menukar Susu Indo milk Siap saji tersebut dengan ukuran yang lebih besar, sejenak mampir di rumah tetangga yang berjarak sekitar  30 meter dari rumahnya." Menurutnya.

Ia menjelaskan,pada pukul 21.00 wita ada sejumlah anak- anak yang lagi mencari jangkrik kebetulan lewat didepan rumah Korban melihat ada kobaran api di dalam rumah tersebut, dengan spontan anak - anak tersebut teriak memanggil penghuni rumah, akan tetapi penghuni rumah tidak ada yang menjawab, setelah itu anak - anak tersebut memanggil tetangga di sekitar rumah korban untuk menyampaikan bahwa di dalam rumah korban ada kobaran api, sekejap warga setempat melakukan pengecekan ternyata memang benar ada kobaran Api dalam ruang tamu rumah korban.

" Berhubung rumah korban dalam keadaan gelap dan terkunci masyarakat sekitar tidak berani melakukan pemadaman, kemudian salah satu warga melaporkan ke unit pemadam kebakaran yang berada di Kecamatan Brang Rea melalui sambungan Telpon," terangnya.

Lanjutannya,pukul 21.10 wita Unit kebakaran Kecamatan Brang Rea tiba di lokasi melaksanakan pemadaman selama ± 15 Menit Api berhasil di padamkan, Setelah Api sudah berhasil di padamkan warga masuk kedalam rumah menemukan ada 1 orang anak yang sudah meninggal  akibat kebakaran tersebut.

" Pada pukul 21.25 wita Piket Puskesmas Brang Rea tiba di lokasi untuk mengambil mayat korban untuk di bawa ke puskesmas Brang Rea dengan mengunakan Mobil Ambulance di dampingi keluarga." jelasnya.

Kemudian Pukul 21.38 wita tim Investigasi dari Polres Sumbawa Barat tiba di Lokasi kebakaran untuk melaksanakan olah TKP ,pada pukul 23.00 wita Korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk bawa kerumah duka.

"Terjadi kebakaran akibat percikan api lilin yang menyambar kasur mengakibatkan 1 orang anak meninggal dunia,kejadian ini sudah di tangani oleh Polres Sumbawa Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut akibat kebakaran," tuturnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.