BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Bank NTB Syariah Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Habib Ali Alkaff


MATARAM – Bank NTB Syariah menggelar sholawat dan tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dengan menghadirkan penceramah kondang Habib Ali Alkaff, Rabu malam 27 September 2023 di Parkir Timur Kantor Bank NTB Syariah, Jalan Udayana Mataram.

Antusias masyarakat memadati lokasi acara usai magrib. Masyarakat terus membludak hingga menutupi parkir timur Bank NTB Syariah. Antusias masyarakat karena ingin mendengar tabligh akbar Habib Ali Alkaff.

Momentum tersebut juga sekaligus memperingati lima tahun konversi Bank NTB Syariah dari konvensional ke syariah. Untuk diketahui, pada 24 September 2018 di bawah kepemimpinan Gubernur NTB saat itu TGB Zainul Majdi, Bank NTB mulai hijrah menjadi Bank Umum Syariah Bank Pembangunan Daerah. 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selain bagi pegawai Bank NTB Syariah, kita juga menghadirkan masyarakat umum untuk mendengar ceramah Habib Ali Alkaff,” ungkap Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo.

Habib Ali Alkaff berceramah bagaimana suri teladan baginda nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang patut ditiru bagi umat manusia. Itu kontras dengan aktivitas manusia masa kini yang lebih cenderung menghabiskan waktu di media sosial dan platform digital atau bermain game dan menonton drama Korea.

Akibatnya saat ini banyak manusia yang jauh dari agama dan justru hanya mengejar duniawi semata.

“Banyak hal dilakukan Nabi Muhammad SAW itu semua menjadi contoh dan tauladan bagi kita umatnya,” kata Habib Ali Alkaff.

Acara tersebut dihadiri masyarakat tidak hanya dari Kota Mataram, bahkan hingga Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Seorang warga Lombok Barat, Iqbal mengatakan hanya bisa menyaksikan ceramah Habib Ali Alkaff melalui kanal Youtube, namun dengan acara yang digelar Bank NTB Syariah, dia kini bisa menyaksikan secara langsung Habib Ali Alkaff.

“Kami senang sekali bisa menyaksikan secara langsung Habib Ali. Terimakasih Bank NTB Syariah sudah mendatangkan Habib Ali,” ujarnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.