BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Wagub NTB Pastikan Peran Kades dalam Menurunkan Stunting


Gerakan gotong royong bhakti stunting kali ini menyasar masyarakat di Desa Pegadang Lombok Tengah. Dengan Tema Intervensi Pemberian Protein Hewani seperti telur, daging, ikan dan ayam, bhakti stuntig dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Senin 28 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ummi Rohmi meminta agar Kades/Kadus berperan masif dalam mengawal dan memantau masyarakatnya agar hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut guna menekan angka stunting yang juga disebabkan oleh sanitasi yang buruk dan kurangnya asupan gizi yang baik pada masyarakat. 

Ummi Rohmi juga menekankan pentingnya kekompakan dalam memerangi stunting. 

"Kita harus kompak, harus bersama-sama menjaga kesehatan keluarga termasuk kesehatan lingkungan agar kita semua bisa hidup sehat," seru Ummi Rohmi. 

Selain itu, Wagub menghimbau agar penurunan angka stunting di Pegadang ini harus disegerakan. Mengingat angka stuntingnya termasuk tinggi, diatas 30%.  Bila masyarakat sehat maka  generasi  sepuluh hingga duapuluh tahun yang akan datang menjadi lebih baik. 

Pada kesempatan itu Wagub juga memantau secara langsung pengukuran tinggi dan berat badan balita  dan selanjutnya memberikan bantuan telur pada keluarga yang terindikasi stunting.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.