BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Selain Melanjutkan Perjuangan HBK, ini Motivasi Rannya Menuju Senayan


Selain alasan melanjutkan perjuangan Almarhum Sang Ayah Haji Bambang Kristiono (HBK), Rannya Agustyra mengaku punya minat dan ketertarikan cukup besar terhadap dunia politik. Sebagai anak muda, Rannya ingin agar generasi muda diberikan panggung yang lebih luas untuk mengaktulisasikan hati dan pikirannya di ranah politik.

Rannya menegaskan, dirinya telah memantabkan niat terjun ke dunia politik pada Pemilu 2024. Rannya memilih mengikuti jejak almarhum sang ayah karena ingin mengabdi untuk masyarakat NTB sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Saya sejak kecil tidak pernah bermimpi masuk dunia politik.Tapi sekarang setelah ada dorongan ayah dan bunda, saya memutuskan untuk maju ,” kata Rannya.

Gadis 24 tahun ini memutuskan terjun ke dunia politik karena berniat ingin mengabdi untuk masyarakat NTB. Terlebih, Lombok saat ini sudah menjadi kampung halaman bagi dirinya.

“Home away from home,” imbuhnya.

Rannya menambahkan, sejumlah pihak juga mendorong dirinya terjun ke dunia politik. Ia pun kemudian menilai, politik itu bukan tujuan tapi bagaimana bisa sampai ke tujuan.

“Saya terjun ke dunia politik sebagai anak muda karena ingin  memiliki wawasan luas, saya ingin berbuat dari jalur politik,” sebutnya.

Tidak hanya itu, putri HBK inipun mengakui bahwa akhir-akhir ini ia banyak belajar sebagai seorang muslimah yang baik, yang mengajarkan dirinya untuk terus berbagi kepada sesama

“Saya mohon doanya agar dapat  memperjuangkan pembangunan yang merata untuk kepentingan masyarakat,” janjinya.

Saat ini, kata Rannya banyak sekali ruang yang diberikan kepada anak muda untuk ikut terlibat aktif di kancah perpolitikan tanah air. Dirinya pun mengajak kepada generasi muda untuk berani terjun di perpolitikan Indonesia.

“Kita perlu mengisi ruang ini, challenge diri, ketika kita memiliki kemampuan untuk mengambil tongkat estafet kepemimpinan dan partai politik memberikan itu untuk sirkulasi, " pungkasnya.

Seperti diketahui Almarhum HBK meninggal dalam melaksanakan tugas di Sulawesi. Ia adalah wakil rakyat dari Partai Gerindra daerah pemilihan NTB 2 (Pulau Lombok). Wakil Ketua Komisi I DPR RI dikenal sangat humble dan satu-satunya Wakil rakyat yang sangat peduli kepada masyarakat NTB. Rannya Agustyra merupakan anak semata wayang pasangan HBK-Hj Dian BK.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.