BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

NTB Jadi Tuan Rumah Rakernas APPMI


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke- 11 Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia Tahun 2023, dengan tema "Untuk Pelaksanaan Standarisasi Ukuran Busana Indonesia". Badan Pengurus Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (BPP-APPMI) di Senggigi, Sabtu (22/07/23).


Dalam sambutannya, Gubernur NTB sapaan akrabnya Bang Zul menyampaikan terima kasih kepada BPP APPMI yang telah memilih Provinsi NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas yang dihadiri oleh provinsi lain di Indonesia.


"Saya berterima kasih kepada APPMI yang memilih NTB sebagai tuan rumah acara yang luar biasa ini," ungkap gubernur NTB juga didampingi istrinya Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. 


Bang Zul berharap dengan hadirnya rakernas ini dapat meningkatkan kualitas standarisasi ukuran maupun kualitas fashion di NTB. Sehingga busana di NTB dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.


Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Popy Dharsono mengungkapkan bahwa Provinsi NTB memiliki kekayaan akan desainer yang mampu menyulap busana menjadi fashion yang mumpuni. 


"Untuk itu, standarisasi menjadi faktor penting dalam meningkatkan kualitas busana di Indonesia," ungkapnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.