BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Konjen RRT Serahkan Bantuan kepada Pemprov NTB


Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd berharap agar kerja sama dengan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) Denpasar dapat tetap terjalin dan kedepannya bisa terus terjaga dan diperluas (Ruang Tamu Gubernur, Senin (24/07/2023)).

“Kami Pemprov NTB sangat senang dengan Apa yang kita kerjasamakan antara Provinsi NTB dengan RRT. kami berharap kerja sama ini terus menerus terjaga dan di perluas dalam berbagai hal” ujar Umi Rohmi dalam sambutannya. 

Di tambahkan Umi Rohmi bahwa Provinsi NTB saat ini konsen dalam bidang Pariwisata, terlebih pendapatan masyarakat NTB dari Pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan perdagangan tentunya kedepan banyak hal yang bisa dikerjasamakan.

“Kedepan banyak hal yang bisa dikerjasamakan saat ini NTB konsen dengan tourism NTB, pendapatan masyarakat NTB dari pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan perdagangan terutama tentang energi baru terbarukan (EBT) yang potensinya banyak di NTB. Tutur Umi Rohmi.

Terakhir dalam sambutannya Umi Rohmi sampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan RRT semoga kedepan kerjasama Pemprov NTB dengan RRT semakin erat.

“Terimakasih kepada RRT atas sumbangan yang diberikan pada hari ini semoga ini semakin mempererat kerja sama kita kedepan”. 

Dalam waktu yang sama Mr Zhu Xinlong sampaikan sangat senang bisa datang untuk kali kedua ke NTB.

“Saya sangat senang sekali bisa datang ke NTB, ini merupakan kali kedua saya datang ke NTB tahun kemarin bertemu dengan Gubernur sekarang dengan wakil Gubernur” ujar Mr Zhu Xinglong.

Ditambahkan Mr Zhu Xinglong NTB memiliki banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan RRT mulai dari bidang pertanian, perikanan, infrastruktur dan perdagangan, dalam pertemuan tahun lalu Gubernur NTB sampaikan bahwa RRT bisa kerja sama dalam bidang makanan halal dan pertanian. 

 “Ada banyak potensi di Provinsi NTB, bidang perikanan, pertanian, perdagangan, dan juga infrastruktur itu semua bisa di kerjasamakan. Tahun lalu Bapak Gubernur katakan kedepan bisa bekerja sama dalam bidang makanan halal dan pertanian” tutup Mr Zhu Xinglong Konjen RRT Denpasar. 

Dalam kesempatan yang sama Konjen RRT Denpasar menyerahkan bantuan sebesar 400.000.000 rupiah kepada pemerintah NTB dengan rincian 700 paket sembako, 45 Buah Cool box, 8 unit mesin produksi, 20 paket peralatan produksi UKM, dan 15 buah gerobak dagang.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.