BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polda NTB Ikuti Doa Lintas Agama Bersama Kapolri di Pura Lingsar


Matanusantara.com, Lombok Barat - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melakukan doa bersama Lintas Agama jelang HUT Bhayangkara Ke-77 bersama Kapolri.


Kegiatan berlangsung secara daring terpusat di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jumat (30/6/2023).


Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama PJU Polda NTB dan Kapolresta Mataram serta sejumlah tokoh agama mengikuti kegiatan itu di Pure Lingsar Kabupaten Lombok Barat.


Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito selaku penanggungjawab kegiatan, memilih Pure Lingsar sebagai tempat kegiatan doa lintas Agama yang digelar Kapolri, sebab Pura Lingsar ini menjadi salah satu situs bersejarah di Nusa Tenggara Barat yang menggambarkan keragaman.


"Pure Lingsar ini bukan hanya dipakai oleh orang Hindu saja namun juga orang sasak secara umum memanfaatkan untuk menjalankan budayanya seperti perang Topat," ujarnya usai mendampingi Kapolda NTB mengikuti Doa Bersama Lintas Agama dengan Kapolri di Pure Lingsar, Jumat (30/6/2023).


Selain itu kata Boro Windu, hal ini menjadi salah satu langkah untuk menjaga situs budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat.


"Beberapa hari lalu juga kita telah membantu perbaikan beberapa bangunan pada situs bersejarah ini," jelasnya.


Ia berharap kerukunan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat terus terjaga, agar Kamtibmas di NTB tercipta dengan baik.


Dijelaskan untuk NTB sendiri ada tiga situs budaya yang tercatat di Polri sebagai prioritas untuk dijaga.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.