BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

RSUD Provinsi NTB Diserbu Bakal Calon Anggota Legislatif


Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) berbondong-bondong  mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB untuk melakukan medical check up (MCU) untuk syarat mendaftarkan diri sebagai bacaleg di Pemilu 2024. Mereka melakukan tes psikologis, fisik maupun narkotika di Gedung Grha Gemilang RSUD NTB.

Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH alias dokter Jack memastikan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi Bacaleg.

"Kalau angka pastinya saya belum cek. Terakhir kemarin sebanyak 15 Bacaleg yang sudah cek up di sini," katanya, Sabtu (29/4/2023).

Adapun rincian biaya yang dipatok RSUD Provinsi NTB untuk tes MCU, yakni Rp 413 ribu untuk MCU kelas reguler, dan Rp588 ribu untuk kelas eksekutif.

Dokter Jack mengatakan uang yang dibayarkan Bacaleg maupun masyarakat masuk ke kas negara.

Hal senada turut disampaikan Penanggungjawab Layanan Eksekutif Grha Gemilang RSUD Provinsi NTB, dr. Yuti Dwi Suhariani.

Dokter Yuti menyebut sedikitnya 50 orang Bacaleg sudah memeriksakan diri mereka di RSUD NTB.

"Sekitar 50 orang. Sudah mulai dua hari yang lalu," ucapnya.

Yuti juga mengatakan, Bacaleg yang datang dan memeriksakan diri mereka ke RSUD NTB, dominan menggunakan layanan eksekutif.

Pasalnya, para Bacaleg mampu mengakses layanan kesehatan secara instan, cepat dan mudah.

"Rata-rata menggunakan one stop service. Jadi tidak perlu jalan jauh-jauh, kami yang datang ke mereka untuk medical check up," tandas dr. Yuti.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.