BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

RSUD NTB Raih Dua Penghargaan di Ajang PPKM Award 2023

 


RSUD Provinsi NTB meraih dua penghargaan yaitu penghargaan sebagai Rumah Sakit Tipe B dengan Performa Tata Kelola Covid-19 terbaik di Regional Nusa Tenggara – Maluku – Papua. Kedua sebagai RSUD Provinsi NTB kategori Laboratorium dengan Performa Pemeriksaan Covid-19 Terbaik.

Direktur RSUD NTB dr. H.Lalu Herman Mahaputra, M. Kes, MH, langsung menerima penghargaan itu dalam acara PPKM Award 2023 yang berlangsung di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin, 20 Maret 2023 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi.

‘’Alhamdulillah kita RSUD Provinsi satu-satunya Rumah Sakit yang dobel dapatnya," ucap dr. Jack sapaan akrab dirut RSUD NTB itu kepada media ini, Senin (20/3/2023).

Penghargaan ini ujar dia, sebagai pengakuan pemerintah pusat bahwa Pemprov NTB dan RSUD Provinsi NTB telah berjuang melawan Covid-19 sejak 2020 lalu.

"Saat ini, Covid-19 sedang dalam proses transisi dari pandemi ke endemi, sehingga semua pihak harus tetap menaati kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tukasnya.

Ia menyebut pengalaman di dalam pengendalian dan pencegahan Covid-19 di tahun-tahun sebelumnya akan menjadi pelajaran berharga. Sebab seluruh dunia sebelumnya belum pernah tahu bagaimana menanganinya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak para penerima PPKM Award untuk terus berkontribusi membangun negeri. “Kepada Bapak Ibu yang menerima PPKM Award, saya menyampaikan selamat. Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan, dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” kata Presiden.

Berkat kekuatan seluruh komponen bangsa yang bersinergi, Indonesia dianggap termasuk yang berhasil menangani isu global di bidang kesehatan ini. Presiden menyampaikan bahwa WHO mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya juga masuk yang terbaik. Selain itu, Johns Hopkins University juga menyampaikan Indonesia sebagai one of the best in the world dalam menurunkan kasus Covid-19.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.