BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

dr. Jack Dampingi Wagub Temui Menkes RI Bahas Peningkatan Layanan RSUD NTB


Direktur Rumah Sakit Daerah Provinsi NTB dr. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, MH, alias “dr. Jack” bersama Asisten II Setda Prov. NTB, Kadis Kesehatan Prov. NTB dan Para Direktur Rumah Sakit Milik Pemerintah Provinsi NTB mendampingi Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan Audiensi dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, di Jakarta pada 14 Maret 2023.

dr. Jack membeberkan dalam audiensi itu dijelaskan beberapa hal terkait perkembangan dunia Kesehatan khususnya penurunan angka Stunting di Nusa Tenggara Barat.

"Hal ini menjadi pokok penting pembahasan pada pertemuan itu," singkatnya.

Termasuk juga ujar dia, rencana pengembangan RSUD Provinsi NTB yang kini telah menjadi RS type A dan rujukan utama di NTB agar kedepannya dapat terus berbenah memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi msyarakat NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ummi Rohmi menyampaikan beberapa permohonan kepada Menkes dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit dan layanan rujukan di Provinsi NTB. 

Permohonan tersebut di antaranya, hibah asset Poltekkes Mataram, dalam rangka percepatan pengembangan dan peningkatan kualitas layanan pada RSUP NTB sebagai rujukan layanan KJSU, KIA Terpadu, Rehabilitasi Medik dan Medical Tourism di Provinsi NTB.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.