BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

ID42NER: Enggak Asyik Kalau Belum Touring ke Lombok


Mengeksplor alam Pulau Lombok yang begitu menggoda tak kan ada habisnya. Beberapa komunitas motor maupun mobil dari seluruh Indonesia bahkan mengaku enggak asyik kalau belum touring ke Lombok.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada hari Selasa (27/12/2022), menerima Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) yang melakukan touring untuk mengeksplor kekayaan dan keindahan alam Pulau  Lombok.

Ia mengapresiasi seraya berucap,"Alhamdulillah selain daya tarik Pulau Lombok yang memiliki panorama komplit seperti alam dan budaya, kehadiran sirkuit Mandalika juga menjadi magnet luar biasa bagi berbagai komunitas Motor dan mobil seluruh Indonesia untuk datang berkunjung ke daerah kita."

Hal ini juga kata dia kedatangan berbagai komunitas motor dan mobil bisa menjadi promosi gratis membantu mensosialisasikan Lombok sebagai destinasi yang tak kalah indahnya dengan daerah lain.


Sementara itu Presiden Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) Baron Simanjuntak mengatakan touring ini merupakan kegiatan akhir tahun bertemakan GREAT ADVENTURE JALILO 2 yang diikuti sekitar 24 Mobil dari member se-nusantara Mulai dari Riau, Bintan, Sumatrena Utara Jambi dan berbagai kota di Jawa.

"Kita adalah komunitas keluarga, dimana para member mengajak keluarganya dalam kegiatan touring ini dengan tujuan menjalin silaturrahmi mengakrabkan sesama member yang sudah seperti saudara, tentu tujuan utama kita juga mengangkat pariwisata ditempat yang kita kunjungi seperti Lombok. Terima kasih bang Zul yang telah menerima kami semoga sehat selalu," ujarnya.

Diungkapkan, Lombok memiliki kawasan super prioritas yakni kawasan Mandalika yang terkenal dengan pantai Kuta dan sirkuit Mandalika. 

"Banyak sekali spot unggulan disini, mungkin saat ini kita tidak bisa eksplore semua. Tiga hari disini terasa kurang. Ingin segera lagi kesini dan mudahan bisa kita agendakan lagi nanti. Kita berharap bisa mengangkat pariwisata di Lombok ini supaya menjadi daerah tujuan favorit yang tidak kalah dengan Bali," sambung pria ramah ini.

Namun kegiatan touring di Lombok ungkapnya masih dirasakan adanya kekurangan. Rombongan id42ner ini merasa keberadaan toilet sebagai infrastruktur pariwisata masih kurang sehingga menimbulkan ketidaknyamanan selama menyusuri jalanan pulau Lombok menuju destinasi wisata.

"Sayang ya Lombok yang begitu indah tidak dibarengi dengan keberadaan toilet umum yang memadai, misalnya nih dari tempat kami menginap di Mataram hingga perjalanan menuju Gili Terawangan belum kami temukan toilet umum di sepanjang jalan, kalau ingin buang air terpaksa kita rombongan mampir ke rumah penduduk atau pom bensin untuk numpang kadang juga di masjid," ungkap dia.

Untuk diketahui, Id42ner memiliki kewajiban dalam setiap kegiatan yakni bakti sosial. Seperti pada G20 yang mengangkat tema iklim kemarin, komunitas ini mengadakan penanaman dua ribu pohon bakau di Bali dua hari lalu. 

"Hal ini sebagai sinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah dengan menyelaraskan program kita," tandasnya.

Senada, beberapa anggota Komunitas Fortuner Indonesia diantaranya Larasati bersama keluarga sangat menikmati touring ini.

"Indah banget dan kita sangat menikmati, ternyata Lombok ini lengkap ya semua yang kita cari ada, ya pantainya gunungnya persawahannya bukit-bukit, budaya dan keramahan masyarakatnya, keren banget deh," ujarnya antusias.

Touring akhir tahun bersama Komunitas Fortuner Indonesia di Lombok ini menjajal rute menuju tiga Gili, sirkuit Mandalika dan beberapa destinasi lain.

Komunitas yang terbentuk pada tahun 2007 telah memiliki 2800 lebih member di seluruh Indonesia. Dan pernah melakukan touring ke luar negeri yakni ke Malaysia dan Brunei dengan menggaungkan Wonderful Indonesia. Komunitas ini juga berencana mengadakan touring ke lima negara hingga Thailand tahun depan.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.