BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

SMK Ondak Jaya Raih Penghargaan di Bidang Teaching Factory


SMK Ondak Jaya, satu-satunya Sekolah Kejuruan di NTB yang meraih penghargaan dalam bidang Factory Teaching dari Kemdikbud pada tahun 2021. 

"Factory Teaching ini adalah model pembelajaran yang membawa suasana industri ke sekolah sehingga sekolah bisa menghasilkan produk  berkualitas serta lulusan yang kompeten," terang Harmain selaku Kepala Sekolah SMK OndakJaya kepada media ini, Senin (1/8/2022).

Sekolah kejuruan yang berada di Desa Pasenggrahan Kecamatan Montong Gading itu, merupakan satu-satunya SMK di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang Fokus pada dunia Industri, khususnya di bidang rekayasa mesin dan teknologi tepat guna.

"Sejak berdiri pada tahun 2017 lalu sekolah ini sudah meluluskan tiga angkatan. Sekitar 80 peresn lulusannya sudah bekerja dan membuka usaha secara mandiri. Kemampuan lulusannya dipastikan sudah kompeten karena dilatih dan digembleng di bengkel Industri Ondak Jaya, sehingga siswa mampu memproduksi rekaya mesin dan teknologi tepat guna seperti membuat meskn rajang tembakau, mesin pembuat pelet, mesin roasting kopi dan mesin teknologi tepat guna lainnya," ujarnya meyakinkan.

Kedepan tandasnya, SMK Ondak Jaya akan terus melakukan inovasi yang dapat memberikan manfaat dan memajukan industri di Provinsi Nusa Tenggara Barat.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.