BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Aplikasi Smart Desa Beleke


Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat selangkah lebih maju. Kali ini sebuah aplikasi  Smart Desa Beleke telah diluncurkan.

Launching dilakukan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang di wakili Asisten III di Kantor Desa Beleke, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Kominfo, Anggota DPRD Lobar, Kepala Dusun, RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Beleke Islahudin bersyukur dan berbahagia karena ikut terlibat dalam upaya terus menerus mengintegrasikan seluruh informasi.  Layanan yang tersedia diaplikasini mulai dari surat keterangan usaha, surat keterangan miskin dan lain sebagainya.

Peluncuran ini menjadi momentum sekaligus bukti keseriusan Desa Beleke dalam mewujudkan konsep Smart City yang dicanangkan Pemerintah daerah.

Penjabaran atas konsep tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Desa yakni integrated government.

"Peluncuran ini juga menjadi awal mempermudah pelayanan publik," katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut Islahudin berbagai potensi di Desa Beleke juga perlu digali dan dipromosikan. Dengan pengembangan berbagai sektor yang terintegrasi maka akan dapat mewujudkan visi dan misi Desa. 

"Kedepan perlu ada program lanjutan untuk mengoptimalkan Smart City yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya. 

Pada kesempatan itu juga, pemerintah Desa Beleke menyerahkan beasiswa dan menyalurkan BLT tahap delapan yang bersumber ADD. 

"Tepatnya tanggal 11 Agustus 2022, saya genap menjabat satu tahun. Sudah banyak progeres pembangunan yang kita capai bersama. Sukses itu kuncinya dukungan masyarakat,"katanya usai mendampinggi Asisten III penyerahan beasiswa miskin dan BLT tahan delapan. 

Asisten III  Pemda Lombok Barat yang mewakili Bupati Lombok Barat H. Ilham memberikan apresiasi atas terobosan desa Beleke yang melanching Smart desa. Ia mengatakan bahwa desa ini telah menginisiasi perubahan  menuju kesejahteraan warga dan mendekatkan pelayanan desa berbasis aplikasi Smart desa.

"Sudah banyak keberhasilan dan prestasi, meskipun  belum genap satu tahun menjabat.  Pilihan warga sudah tepat, banyak prestasi yang ditorehkan. 

Paradingma pemerintahan saat ini lanjut Ilham jauh berbeda, untuk bisa bergerak desa harus menjemput anggaran. 

"Keberhasilan suatu  daerah, berkat keberhasilan desa," katanya seraya ia berbangga atas  kemajuan desa Beleke,(rls)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.