BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

GM PLN Wilayah NTB: Berkurban adalah Wujud Rasa Syukur Kita!


"There is no love without sacrifice", tak ada cinta tanpa pengorbanan. Bukti kecintaan dan ketaatan harus diaktualisasikan dengan berkurban, hal ini sebagai wujud rasa syukur atas limpahan nikmat yang kita terima," ungkap GM PT PLN Wilayah NTB Wahidin dalam sambutan penyembelihan hewan kurban secara simbolis, Minggu (10/7/2022) di halaman kantor PT PLN UIP Nusra.

Ia menyatakan, seluruh hewan kurban di UIP Nusra telah melalui pemeriksaan yang baik, berkolaborasi dengan dinas peternakan dan dinas ketahanan pangan untuk memastikan hewan-hewan kurban tersebut dinyatakan sehat.

"Dan yang menariknya adalah, keseluruhan hewan kurban yang terdiri dari 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini berasal dari peternakan masyarakat sekitar projek kami, supaya dampak ekonomi dapat timbul langsung dimasyarakat bawah, kemudian hewan tersebut kami bawa ke dinas terkait untuk dipastikan sehat, yang artinya kami coba membangun rantai kemanfaatan dari sumber peternak sampai dengan masyarakat penerima nantinya," kata pria kelahiran Pemalang ini.

Pada penyembelihan hewan kurban di Kantor UIP Nusra diserahkan secara simbolis hewan kurban kepada Panti asuhan al ikhlas dan SDIT cahaya ummat.

Johan mengatakan pendistribusian hewan kurban tersebut kembali lagi kepada mereka masyarakat yang tersebar di wilayah kerja PLN.

"Hewan kurban itu kita beli dan bagi lagi kembali kepada masyarakat di unit kerja kita se NTT dan NTB. Kita distribusikan melalui masjid, Yayasan pondok pesantren/panti asuhan dan secara langsung ke masyarakat yang berlokasi di sekitar projek pembangunan infrasturktur kami, dan lokasinya tersebar dari NTB sampai dengan NTT, dan di eksekusi langsung oleh panitia kurban UIP Nusra sendiri," sambungnya.

Dijelaskannya, seluruh hewan kurban tahun ini bersumber dari hasil patungan seluruh pegawai UIP Nusra, yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

"Ini menunjukkan pesan yang kuat bahwa kami sebagai insan PLN harus memiliki kesadaran akan kepekaan sosial, kepedulian kepada sesama, karna sebagaiman kita ketahui Bersama, secara hukum agama, berkurban hukumnya sunnah muakkad, atau sunnah yang dianjurkan, dan bahkan tidak sedikit ulama yang mewajibkan diakrenakan manfaat yang mampu dihadirkan bagi orang banyak," terangnya.

Ia berharap kurban yang dilakukan dari tahun ke tahun menjadi berkah atas kerja-kerja PLN selama ini.

"Ini sebagai simbol rasa syukur kita kepada Alloh semoga berkah," tandasnya.

Sementara itu ustadz Zamroni sebagai perwakilan dari SDIT Cahaya Ummat mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada PT PLN UIP Nusra.

"Jazakumullahu khairal jaza' kepada bapak GM PLN Wilayah NTB yang sudah berkenan menyalurkan 1 ekor Sapi ke Sekolah Kami SDIT Tahfizhul Quran Cahaya Ummat. Semoga keluarga besar PLN diberi keberkahan dan sukses selalu," ungkapnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.