BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

DSU: Keberhasilan Pemimpin Bukan Kerana Puja-puji Pendukungnya


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI NTB) Dian Sandi Utama alias DSU memuji kebesaran jiwa Gus Dur yang bisa ditiru oleh pemimpin Republik ini.

Sosok Gus Dur kata dia dikenal begitu hangat sebagai pelopor semangat toleransi dan pluralisme yang begitu kuat dengan ajaran-ajaran islam damai, islam yang rahmatan lilalamin.

"Semangatnya merawat suasana keakraban dan kesetaraan kita sebagai warga negara dengan menjunjung tinggi nilai toleransi, menjaga perdamaian, menghapus  diskriminasi pada semua aspek berbangsa dan bernegara, sehingga memungkinkan tumbuhnya kehidupan yang berkeadilan sosial. Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus memastikan warisan dari KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut tetap hidup," papar DSU saat persiapan HAUL Gus Dur ke-12 yang akan digelar di kantor PSI NTB malem nanti, Kamis (30/12/2021).

Ditegaskannya, "Pemimpin yang berhasil akan dinilai dari penerimaan publik setelah almarhum, bukan dari puja-puji pendukungnya ketika dia masih berkuasa."

DSU mengingatkan bahwa Gus Dur telah menjadi contoh nyata figur yang tetap dicintai rakyat kendati dia telah pergi untuk selama-lamanya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.