BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Presiden Instruksikan Vaksinasi Jemput Bola

Mataram - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk dapat memenuhi target cakupan vaksinasi di akhir tahun, yaitu sebesar 70% dari jumlah sasaran. Bahkan ditekankan agar proaktif jemput bola dan juga datangi masyarakat. 

Ia menilai vaksinasi door to door yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) sudah sangat membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi. Presiden meminta pemerintah daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya harus segera diberikan bantuan secara khusus.

Demikian disampaikan Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) tentang Evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/11/2021).

Sementara itu Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si mengatakan, dalam upaya memenuhi target dari Presiden RI tersebut, BIN pada bulan November – Desember 2021 mendapat target untuk melakukan vaksinasi sebanyak 1 juta dosis di 34 Provinsi se Indonesisa.  

“Khusus untuk Prov. NTB melalui BIN Daerah NTB mendapat target 15.680 dosis pada bulan November 2021 yang mana per tanggal 23 November 2021 sudah mencapai 100% dari target,” tandasnya dalam pers liris yang diterima media ini.

Dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, Wahyudi sangat mengapresiasi dukungan dari seluruh pemda, khususnya para nakes serta anggota TNI – Polri di lapangan. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini juga sangat baik, sehingga bukan tidak mungkin herd immunity atau kekebalan komunal yang ditargetkan Presiden RI akan tercapai pada akhir tahun 2021. 

Selanjutnya direncanakan pada bulan Desember 2021, kegiatan vaksinasi akan kembali digencarkan dengan target 23.520 dosis yang pelaksanaannya juga akan menyasar seluruh Kabupaten/Kota di NTB. penerima vaksin akan difokuskan pada pelajar / santri, lansia dan masyarakat umum. 

“Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkapnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.