BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Liga 3 NTB, Bima Sakti Seruduk Lombok FC 2-1


Pertemuan duo tim papan atas Liga 3 Nusa Tenggara Barat, Ahad 28 November 2021 sejak kick off kedua tim tidak menyia-nyiakan waktu, langsung menurunkan tim kebanggaan mereka dengan power full. Meski tanpa penonton memasuki menit ke 2 Lombok FC menjebol gawang PS. Bima Sakti yang dikawal oleh Ikhsan. Sodokan Bagas dari Lombok FC tersebut menjadi penyemangat tim besutan HBK dalam mengungguli babak pertamanya dibawah rintik hujan. Namun tidak disangka, gol tersebut menjadikan semangat bagi PS. Bima Sakti yang pada menit ke 8 membalas setelah terjadi kemelut di depan gawang Lombok FC dilesakkan oleh penyerang andalannya Junailfin.

Pertemuan dua tim tersebut tidak ayal sebagai pertemuan duo kijang Bima sakti 1995 dengan kijang Lombok FC 2021. Namun sayangnya pada menit ke 9, laga tersebut sempat dihentikan oleh pihak keamanan karena banyaknya penonton diluar gelanggang yang berniat masuk paksa untuk menonton.

Berdasarkan edaran dari pimpinan dan pengurus Asprov PSSI NTB, diinformasikan bahwa hasil koordinasi Asprov PSSI NTB dengan pihak keamanan, yang dalam hal ini Polda NTB dan Polres Mataram memutuskan bahwa gelaran Liga 3 Provinsi NTB dilaksanakan tanpa kehadiran penonton/ supporter. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghambat dan menghindari penyebaran COVID 19. Langkah yang dilakukan oleh Asprov PSSI NTB dengan pihak Kepolisian tersebut mendapat protes dari para penonton dan  supporter di luar arena yang memaksa masuk menyaksikan laga tim kebanggan mereka. Para penonton yang telah hadir dan berada di luar arena merasa sangat kecewa dengan pihak pelaksana, karena mereka menganggap WSBK saja yang beberapa waktu lalu berlangsung dengan ribuan penonton terlaksana dengan baik, namun gelaran tim sepakbola kebanggan mereka tidak dapat disaksikan secara langsung. Dengan berbagai pendekatan antara pihak berwenang dengan penonton diluar arena, duel tim kijang tersebut-pun berhasil dilanjutkan.

Pada kelanjutan duel tersebut skor keduanya imbang hingga pada menit ke 80 PS. Bima Sakti kembali berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ilham Hidayatul Rohman dari kaki M. Hermadin Gelandang PS. Bima Sakti. Kedudukan akhir 2-1 untuk kemenangan Bima Sakti.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.